Home / Berita / Nasional / Kasus TrioMacan2000, Polisi: Media Online Juga Bisa Diblokir

Kasus TrioMacan2000, Polisi: Media Online Juga Bisa Diblokir

Akun @Triomacan2ooo (bisskey.net)
Akun @Triomacan2ooo (bisskey.net)

dakwatuna.com – Jakarta.  Penyidik Polda Metro Jaya akan melakukan penghentian transaksi atau aliran dana terhadap para pengelola admin akun twitter TrioMacan2000 yang diduga telah memeras sebuah perusahaan.

Kasubdit Cyber Crime Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar, Hiliarus Duha mengatakan, pihaknya menangkap tiga orang pelaku yaitu Raden Nuh, Edi Saputra dan Hari Kus. Menurut dia, Raden ditahan karena tindak pidana pemerasan dan pencucian uang.

“Penyidik sedang mengumpulkan bukti sebanyak-banyaknya agar kasus ini menjadi terang,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (3/11/2014).

Ia menjelaskan, pihaknya sedang menelusuri kemana saja aliran dana yang ditransfer oleh para pelaku untuk menghabisi uang hasil kejahatannya sekira Rp 400 juta.

“Kita akan melakukan hal-hal untuk mengungkap kasus ini, kalau ada bukti transfer aliran dana ke mana saja, kita bloking,” ujarnya.

Di samping itu, Duha mengatakan pihaknya akan menyita barang bukti yang terkait untuk melakukan aksi kejahatan ini termasuk menggeledah. “Media online juga bisa diblokir,” tandasnya.  (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 6,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pemblokiran Media Islam Online: Ancaman Kebebasan Berpendapat dan Informasi Di Indonesia