Home / Berita / Nasional / Sambut Tahun Baru Islam, MUI Ikrarkan Gerakan Antinarkoba

Sambut Tahun Baru Islam, MUI Ikrarkan Gerakan Antinarkoba

Ketua  MUI, Din Syamsuddin - (solopos.com)
Ketua
MUI, Din Syamsuddin – (solopos.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendeklarasikan gerakan nasional anti narkoba tepat pada Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 Hijriyah, di Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

Pembacaan deklarasi gerakan nasional anti narkoba yang dipimpin Ketua MUI Din Syamsudin dan diikuti tokoh dari berbagai organisasi Islam dan Pemuda berikrar membantu pemerintah dalam pemberantasan peredaran narkoba di bangsa ini.

“Untuk membasmi narkoba ini, paling penting adalah kesadaran masyarakat yang harus ditingkatkan akan bahaya narkoba,” kata Din, Ahad (26/10) pagi.

Isi gerakan nasional anti narkoba itu di antaranya, hijrah tonggak kejayaan peradaban Islam. Iman, hijrah dan jihad akan membawa kemenangan.

Selanjutnya, Indonesia berhijrah, Indonesia bermarwah, narkoba merusak bangsa, jauhkanlah diri dan keluarga dari bahaya narkoba, narkoba adalah haram.

”Ikrar ini merupakan sikap umat Islam untuk membasmi peredaran narkoba dalam mewujudkan generasi muda yang berakhlak mulia dalam membangun bangsa ini,” urai Din. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

MUI Meminta Agar Jangan Membelokkan Tujuan Aksi 4 November dengan Isu Lain