Home / Berita / Internasional / Asia / Imam Masjidil Haram: Tidak Ada Islam Moderat Atau Islam Ekstrem

Imam Masjidil Haram: Tidak Ada Islam Moderat Atau Islam Ekstrem

Syaikh Saud Al-Shureem (inet)
Syaikh Saud Al-Shureem (inet)

dakwatuna.com – Makkah. Imam Masjidil Haram, Syaikh Saud Al-Shureem, mengkritik klasifikasi Islam kepada Islam moderat dan Islam ekstrem. Karena Islam adalah satu dan tidak pernah berubah-ubah.

Beliau menilai, munculnya klasifikasi tersebut didasarkan pada kepentingan kelompok tertentu yang membenci Islam. Padahal sepanjang zaman, Islam adalah agama yang benar, dan tetap (haq). Tidak seharusnya seorang muslim mengkotak-kotakkan Islam ini, seperti yang dilakukan oleh orang-orang munafik.

Melalui akun twitternya, @saudalshureem, beliau mengatakan, “Islam adalah manhaj yang satu, didasarkan pada al-haq (kebenaran yang tetap) dan keadilan. Orang-orang yang membaginya kepada Islam moderat atau Islam ekstrem, hanyalah ingin mendapatkan kepentingannya dengan melakukan hal tersebut.”

Beliau juga mengatakan bahwa keimanan yang benar adalah jika bisa menjadikanmu merasa mulia dan menolak untuk dihinakan. Jangan sampai seorang mukmin mengikuti begitu saja tipu daya orang-orang munafik. (msa/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,40 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ilustrasi. (collegeaffairs.in)

Membentuk Karakter Pemimpin yang Islami Sejak Dini