Home / Berita / Internasional / Asia / Bosan Tinggal di Israel, 9000 Orang Yahudi Berusaha Pindah ke Jerman

Bosan Tinggal di Israel, 9000 Orang Yahudi Berusaha Pindah ke Jerman

Ibu kota Jerman, Berlin (safa.ps)
Ibu kota Jerman, Berlin (safa.ps)

dakwatuna.comPalestina. Channel 2 berbahasa Ibrani milik Israel, pada hari Kamis (9/10/2014) sore kemarin mengungkapkan, bahwa sebanyak 9.000 orang Yahudi yang ingin pindah ke Jermin, kini telah tiba di ibukota Berlin. Aksi mereka ini dinamakan “Turun ke Berlin”.

Channel ini kemudian memberitakan berdasarkan sumber dari Komite Misi Migrasi ke Berlin ini bahwa pihaknya menemui lebih dari 9000 orang meminta pindah ke Jerman, diantaranya terdapat perwira dari tentara Israel.

Mereka yang menginginkan pindah hidup di Berlin umumnya karena sudah bosan tinggal di Israel, dan kini berusaha mencari tempat yang nyaman, dan membeli rumah disana agar bisa hidup normal.

Salah seorang dari anggota komite ini telah meminta kepada Kanselir Jerman, Angela Markel untuk memberikan surat izin kerja kepada 25.000 orang Yahudi, yang merasa jenuh hidup di Israel. Kini pihaknya masih menunggu jawaban dari institusi Jerman terkait.

Warga Israel banyak yang memilih pindah keluar negeri, karena semakin tingginya beaya hidup di Israel. Beberapa tahun terakhir banyak dari bangsa Israel yang ingin pindah ke Berlin Jerman setelah banyak dari mereka yang melarikan diri pada peranga dunia kedua. Mereka mengatakan, bangsa Yahudi dahulu melakukan eksodus besar-besaran dari Jerman karena khawaatir akan dibunuh dalam peperangan dan bukan membela diri kaum Zionis disana. (msy/sf/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Syarief
Alumni Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Lihat Juga

Anonymous; Hacker No.1 Dunia Serang Situs-situs Zionis