Home / Berita / Internasional / Asia / Inggris Mulai Menyerang Kantong-kantong Kekuatan ISIS di Irak

Inggris Mulai Menyerang Kantong-kantong Kekuatan ISIS di Irak

Menhan Inggris, Micahel Fallon (aljazeera.net)
Menhan Inggris, Micahel Fallon (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Irak. Dua pesawat tempur Inggris telah memulai aksi serangan perdananya ke kantong-kantong kekuatan ISIS di Irak, sebagaimana dikabarkan kantor berita Aljazeera (1/10/2014).

Disebutkan bahwa dua pesawat tempur Inggris jenis Tornado telah meluluhlantakkan gudang persenjataan berat ISIS di Irak, dan saat ini telah kembali ke pangkalan tempurnya untuk mengevaluasi hasil serangan udara tersebut.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Inggris, Michael Fallon, memberikan keterangan pers sebagaimana diliput kantor berita BBC, dan menyebutkan bahwa pihaknya telah berhasil mendeteksi gudang persenjataan ISIS.

Dalam hal ini, serangan militer Inggris terhadap kekuatan ISIS di Irak dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dari Parlemen Inggris pada Jumat lalu (26/9/2014).

Sementara itu, perkembangan konflik bersaudara di Irak dilaporkan terus memburuk setelah kekuatan ISIS melancarkan serangan ke wilayah Irak Utara (Kurkuk).

ISIS berhasil memaksa kekuatan bersenjata Kurdi keluar dari kampung Ghida dan Saada di bagian selatan Kurkuk. ISIS juga dilaporkan berhasil menguasai kampung Yanja dan Thuzkhurmatu di Propinsi Shalahuddin yang juga terletak di wilayah Irak Utara. (rem/aljazeera/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

SNHR: Sebulan Lebih dari 1.550 Warga Sipil Suriah Gugur, Indikasi Kuat Mereka Sengaja Ditarget