Home / Berita / Internasional / Eropa / Untuk Pertama Kali, Ayat Al-Quran Dibaca dalam Sambutan Resmi Pemerintah Inggris

Untuk Pertama Kali, Ayat Al-Quran Dibaca dalam Sambutan Resmi Pemerintah Inggris

Theresa May (blogs.independent.co.uk)
Theresa May (blogs.independent.co.uk)

dakwatuna.com – London. Menteri dalam negeri Inggris, Theresa May, membacakan dua ayat Al-Quran dalam sambutannya pada sebuah pertemuan partai konservatif yang saat ini berkuasa. Seperti diberitakan Memo Islam, Rabu (1/10/2014) hari ini.

Ini adalah kejadian pertama seorang pejabat Inggris berdalil ayat Al-Quran dalam sebuah pertemuan resmi. Ayat yang May bacakan adalah Surat Al-Hujurat: 13, yang artinya: “Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu.  Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.”

May juga membaca surat Al-Baqarah: 256, yang artinya: “Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat.” Hal itu untuk membuktikan bahwa Islam adalah agama perdamaian, bukan agama kekerasan.

Dalam kesempatan yang sama, May juga menerangkan birokrasi baru dalam mencegah terus mengalirnya gelombang anak muda yang keluar dari Inggris untuk ikut serta dalam perang di Suriah dan Irak. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (121 votes, average: 9,26 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • rup

    true.. ayatnya benar. alhamdulillah..

    • Sugiarto Guteng

      Siiip ya rup…

Lihat Juga

Kemenangan Trump dan Pengaruhnya Terhadap Mesir