Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Kemenangan Erdogan, Pukulan Bagi Kaum Sekuler

Kemenangan Erdogan, Pukulan Bagi Kaum Sekuler

Erdogan, Gul beserta keluarga dalam sebuah pesta pernikahan (4.bp.blogspot.com)
Erdogan, Gul beserta keluarga dalam sebuah pesta pernikahan (4.bp.blogspot.com)

dakwatuna.com – Ankara. Kemenangan AK-Parti di Turki pada pemilu lokal 30 Maret yang lalu merupakan tamparan keras bagi kaum sekular, baik di Turki maupun dunia Arab. Karena beberapa bulan terakhir, mereka melancarkan kampanye untuk menggagalkan perjuangan politik Islam perdana menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan, dan partainya AK-Parti.

Serangan yang dilakukan kaum sekular pada bulan-bulan menjelang pemilu lokal Turki menggunakan berbagai macam senjata, dari yang wajar hingga yang sangat kotor. Tindakan mereka ini sebenarnya telah membuka kedok mereka sendiri yang anti Islam. Bukan sekadar anti fundamentalisme atau terorisme. Karena tidak ada orang yang akan percaya kalau Erdogan dikatakan sebagai tokoh yang fundamentalis atau bahkan mendukung teroris. Islamlah yang mereka musuhi. Mereka tidak ingin Islam masuk dalam berbagai bidang kehidupan. Demikian ditulis Khalid Musthafa dalam artikelnya di situs Al-Muslim, Senin (1/4/2014) yang lalu.

Sejak awal, kaum sekular memang sangat terpukul dengan penampilan Erdogan (perdana menteri) dan Abdullah Gul (presiden) bersama kedua istri mereka yang mengenakan jilbab. Padahal mereka adalah pemimpin negara paling sekular di dunia Islam. Padahal tidak ada satupun istri pemimpin negara Arab yang mengenakan jilbab saat itu dan 60 tahun sebelumnya.

Kebencian tidak surut dengan prestasi ekonomi yang diraih Erdogan beserta armadanya. Karena memang kaum sekular tidak peduli dengan kesejahteraan rakyat sebuah negara. Yang mereka pikirkan hanyalah mencegah umat Islam kembali kepada sumber agamanya. Karena itu mereka akan mendukung pemimpin yang pro-sekular walaupun sama sekali tidak memiliki prestasi dalam mensejahterakan rakyat. (msa/dakwatuna/almoslim)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization