Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Water Truck Baru ACT Siap Keliling Gaza Suplai Air Bersih

Water Truck Baru ACT Siap Keliling Gaza Suplai Air Bersih

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Sedang finishing process, truk baru pengangkut air bersih bantuan dari bangsa Indonesia via ACT untuk warga Gaza, Palestina (dok ACT)
Sedang finishing process, truk baru pengangkut air bersih bantuan dari bangsa Indonesia via ACT untuk warga Gaza, Palestina (dok ACT)

dakwatuna.com – Jakarta. Antisipasi krisis air di Gaza, Aksi Cepat Tanggap (ACT) segera operasikan water tank truck. Sebelumnya, di tengah situasi serangan 51 hari militer Zionis Israel atas Gaza, ACT menyuplai air bersih untuk warga Gaza dengan truk sewaan.

“Untuk efisiensi, efektivitas, dan mobilitas, ACT membeli satu unit truk tanki pengangkut air bersih yang masih baru, yang siap keliling Jalur Gaza menyuplai air bersih untuk warga Gaza yang membutuhkan,” terang Herri Cahyadi dari Global Philantrophy Network ACT, Jumat (12/9/2014).

ACT sengaja memilih truk dengan ukuran sedang, karena selain ukuran itu paling ideal untuk kondisi jalan di Jalur Gaza, juga kapasitas air yang masih cukup besar untuk sekali jalan. “Kapasitasnya masih dinilai cukup besar, karena mampu menyuplai 7000 liter air bersih sekali jalan,” tambahnya.

Saat ini, sebagian warga Jalur Gaza alami kesulitan mendapatkan air bersih akibat hancurnya sejumlah instalasi penyedia air bersih akibat gempuran rudal militer Zionis Israel.

“Dengan adanya truk tanki ini, ACT tidak lagi menyuplai air di saat-saat tertentu, tetapi kapan pun bisa menyuplai air bersih bagi warga Gaza yang membutuhkan,” pungkas Herri. Alhamdulillah! (act/usb/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization