Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas Takkan Berunding dengan Israel Secara Langsung

Hamas Takkan Berunding dengan Israel Secara Langsung

Musa Abu Marzuq, anggota Biro Politik Hamas (pal-home.net)
Musa Abu Marzuq, anggota Biro Politik Hamas (pal-home.net)

dakwatuna.com – Gaza. Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) menekankan bahwa perundingan langsung dengan Israel tidak termasuk dalam strategi politik Hamas, bahkan tidak pernah masuk dalam agenda pembahasan-pembahasannya.

Hal ini disampaikan biro politik Hamas dalam sebuah keterangan media, Kamis (11/9/2014) hari ini. Abu Marzuq mengatakan, “Penekanan kami ini untuk membantah berita yang akhir-akhir ini beredar di media yang berasal dari anggota biro politik Hamas, Musa Abu Marzuq, terkait perundingan dengan penjajah. Berunding secara langsung dengan Israel bukanlah kebijakan politik kami.”

Sebelumnya, dalam sebuah dialog di stasiun Al-Aqsha, Abu Marzuq mengatakan, “Berunding dengan musuh sangat jelas hukumnya dari sudut pandang syariah. Kita boleh berdialog dengan mereka menggunakan senjata, kita pun boleh melakukannya dengan perkataan kita. Aku berkeyakinan, bila kondisi saat ini tidak berubah, maka tidak mustahil Hamas akan terpaksa untuk mengambil jalur perundingan ini. Karena hal itu sudah menjadi tuntutan masyarakat secara umum di Jalur Gaza.” (msa/dakwatuna/islammemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta

Organization