Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / ODOJ Kirim Relawan dan Bantuan 2 Miliar Ke Gaza

ODOJ Kirim Relawan dan Bantuan 2 Miliar Ke Gaza

Relawan ODOJ dilepas oleh pengurus Komunitas One Day One Juz.  (Sigit/Promas ODOJ)
Relawan ODOJ dilepas oleh pengurus Komunitas One Day One Juz. (Sigit/Promas ODOJ)

dakwatuna.com – Jakarta.  Komunitas pembaca al-qur’an satu juz perhari, One Day One Juz (ODOJ) melepas dua relawan kemanusiaan ke gaza, Palestina, pada rabu (27/8/14).

Relawan tersebut membawa sumbangan para odojers, demikian anggota komunitas tersebut disapa, dengan jumlah bantuan sekitar dua milyar. Bantuan tersebut  merupakan hasil penggalangan dana odoj peduli Palestina yang dihimpun komunitas dengan anggota lebih dari 120 ribu orang selama 1 bulan.

Kedua relawan tersebut adalah fadlyl Usman Baharun, yang merupakan salah satu dewan penasehat komunitas One Day One Juz, dan Agus Sudjatmiko, duta ODOJ untuk Palestina.

Dilaporkan saat ini kedua relawan sudah tiba di Mesir untuk menunggu dibukanya pintu rafah oleh pemerintah negeri kinanah tersebut. Menurut informasi yang diterima dari kedutaan, pintu rafah baru akan dibuka sekitar tujuh hari ke depan.

Kepala departemen sosial komunitas ODOJ, Henry Abu Fatih terus memantau perkembangan bantuan tersebut dari  tanah air dengan terus berkomunikasi intensif dengan kedua relawan. Henry berharap bantuan dari ODOJ yang bekerjasama dengan Komite Nasional  Untuk Rakyat Palestina (KNRP) itu sampai ke warga Gaza tanpa kendala.

Hingga saat ini rezim kudeta Mesir masih melakukan sweeping  dan razia terhadap bantuan yang masuk ke Palestina. Sejumlah penembak jitu dari rezim militer juga ditempatkan di atas gedung-gedung di Mesir. Warga Palestina sendiri sedang dalam keadaan gembira menyusul kemenangan HAMAS atas serangan Israel.  (Sigit/promas/sbb/dakwatuna)

 

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization