Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / ACT Bantu Keluarga Asal Indonesia Keluar dari Gaza

ACT Bantu Keluarga Asal Indonesia Keluar dari Gaza

Tim ACT bersama keluarga Yahya Ibrahim. Nampak Rinawati bersama anak-anaknya (Yus/ACT)
Tim ACT bersama keluarga Yahya Ibrahim. Nampak Rinawati bersama anak-anaknya (Yus/ACT)

dakwatuna.com – Mesir. Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) berhasil membantu mengeluarkan satu keluarga Indonesia  dari Gaza, Palestina. Atas kerjasama baik dengan Kantor Kedutaan Republik Indonesia (KBRI) Mesir, keluarga asal Indonesia kini dalam posisi aman di Kairo, Mesir.

Sebelumnya, keluarga tersebut berada dalam bahaya akibat bombardment masif militer Zionis Israel, sejak 8 Juli 2014. Selama konflik berlangsung, mereka tidak bisa keluar dari Gaza. Atas upaya bersama ACT dan KBRI, Rabu malam atau Kamis pagi mereka tiba di KBRI.

“ Kami akan mengantar mereka ke bandara untuk dipulangkan ke Indonesia,” ungkap Leader Tim Yusnirsyah Sirin, kepada ACTNews, Kamis (28/8/2014).

Keluarga asal Indonesia tersebut adalah Rinawati binti Ruhendi Mukman (35), Yahya Ahmad Yahya Skaik (5), Yasin Ahmad Yahya Skaik (1 bulan).

Rencananya, Rina dan anak-anaknya segera diterbangkan ke Indonesia hari ini juga. Rina adalah wanita asal Desa Cugenang, Cianjur, Jawa Barat yang diperistri pria asal Gaza, Yahya Ibrahim Skaik. Yahya Ibrahim Skaik dengan keluarganya berada dalam bahaya besar selama serangan Zionis Israel sejak 8 Juli 2014. Untunglah mereka masih diselamatkan Allah Swt dari marabahaya perang.  (ACTNews/sbb/dakwatuna)

——–

Mari wujudkan kepedulian untuk saudara-saudara kita di Dunia Islam, salurkan donasi Anda melalui rekening Solidaritas Kemanusiaan Dunia Islam: Rekening SOS PALESTINE: BNI Syariah 0270 360 372 An. Aksi Cepat Tanggap

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization