Home / Berita / Daerah / IKAPAS Nisam Galang Dana dan Doa Untuk Palestina

IKAPAS Nisam Galang Dana dan Doa Untuk Palestina

Para ulama dan tokoh masyarakat yang hadir pada acara Dzikir dan Doa untuk palestina di komplek Dayah Darut Thalibin Gp. Keutapang, Kec. Nisam, aceh Utara, Senin 4/8/14.  (SUDI)
Para ulama dan tokoh masyarakat yang hadir pada acara Dzikir dan Doa untuk palestina di komplek Dayah Darut Thalibin Gp. Keutapang, Kec. Nisam, aceh Utara, Senin 4/8/14. (SUDI)

dakwatuna.com – Lhokseumawe.  Ribuan masyarakat Aceh Utara dan Lhokseumawe memadati halaman komplek Dayah Darut Thalibin Gp. Keutapang, Kec. Nisam, aceh Utara untuk menghadiri Dzikir Akbar dan doa bersama untuk Palestina yang dilakukan  tadi malam, Senin 04/8/14.

Acara yang bertajuk Satu Juta Umat Islam bershalawat, dan berdoa untuk Palestina ini dilaksanakan oleh Ikatan Pemuda dan Santri (IKAPAS) Kecamatan Nisam bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Malikussaleh Lhokseumawe.

Dzikir dan Shalawat Akbar dipandu oleh Majelis Zikir dan Shalawat Zikra al-Hasani LPI MUDI Masjid Raya Samalanga, dan Tausiah oleh Tgk. Muhammad Yusuf A. Wahab dari Jeunieb.

Dalam tausiah, Ayah Sop memberikan semangat juang yang luar biasa supaya tetap maju membela Islam dan Muslimin.

“Yahudi hari ini tidak hanya menguasai Palestina tetapi mereka menguasai dunia, termasuk negeri kita. Konsep Yahudi dalam menguasai dunia adalah karena mereka menggunakan seluruh harta, ilmu, semangat dan segala-galanya untuk mengalahkan umat Islam, inilah konsep Islam yang telah kita tinggalkan”. Ujar Ayah Sop

“Umat Islam hari ini sangat pelit untuk menyumbang hartanya untuk Agama, banyak masjid terlantar, tetapi pembangunan rumah untuk pribadinya tidak ada kendala, semua dicurahkan untuk nafsunya. Tapi tidak untuk Agama” Lanjut Ayah.

Anak-anak umat Islam tidak lagi dihantarkan ke pesantren untuk menjadi Ulama. Jikapun ada hanya bahagian kecil saja, yang bangai, yang cacat, yang ka batat sahao hana le so ngui, nayan tajok U dayah (yang bodoh, cacat, bandel yang tidak diterima dimana-mana, mereka yang kita antarkan ke pesantren). Demikian sekelumit nasihat Ayah.

Selain dihadiri oleh ribuan masyarakat dari Aceh Utara dan Lhokseumawe juga dihadiri oleh para tokoh masyarakat, Muspika Nisam dan Ulama, seperti Abati Babah Buloh, Ayah Nurdin Keutapang, Abu Hasballah Nisam, Waled Jala,  Krueng Geukueh, Abi Muslim at-Thahiri MA (Ketua FPI Aceh), Ketua STAIN Malikussaleh Lhokseumawe dan PK 1. 2 dan 3.

Sebelum Dzikir Akbar dimulai acara dimulai dengan sambutan Panitia Tgk. Abdul Munir, Sambutan Bapak Camat Nisam, Fauzan, SSTP.MPA dan sambutan Abu Hasballah, selaku dewan Pembina IKAPAS Nisam.

Selain agenda Dzikir dan Doa, kesempatan ini juga dimanfaatkan penggalangan dana untuk dikirim kepada para Mujahidin Palestina, dalam kesempatan ini Abi Muslim berperan mengarahkan warga untuk mendukung kaum muslimin Palestina dan memberikan informasi terkini tentang keadaan Palestina. Sumbangan terkumpul mencapai 5 juta lebih.

Terakhir di tutup dengan penyerahan cindera mata kepada Majelis Zikra al-Hasani dan kepada Ayah Sop, kemudian pembagian hadiah juara ujian TPQ Ikapas yang digelar selama Ramadhan di Dyah Nurul Mubin Al-Aziziyah Gp. Mns. Cut Kec. Nisam.  (SUDI/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General