Topic
Home / Berita / Daerah / Wahdah Islamiyah Galang Setengah Milyar untuk Palestina

Wahdah Islamiyah Galang Setengah Milyar untuk Palestina

Wahdah Islamiyah bersama Komite Umat untuk Palestina (Komat Palestina) gelar Tabligh Akbar dan penggalangan dana bertema “Untukmu Palestina” di Aula Lt,2 Masjid Darul Hikmah Antang Makassar, Ahad (13/7/14).  (lazis wahdah)
Wahdah Islamiyah bersama Komite Umat untuk Palestina (Komat Palestina) gelar Tabligh Akbar dan penggalangan dana bertema “Untukmu Palestina” di Aula Lt,2 Masjid Darul Hikmah Antang Makassar, Ahad (13/7/14). (lazis wahdah)

dakwatuna.com – Makassar.  Sebagai wujud solidaritas sesama kaum muslimin di kota Gaza Palestina, Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah bersama Komite Umat untuk Palestina (Komat Palestina) gelar Tabligh Akbar bertema “Untukmu Palestina” dirangkaiakan dengan penggalangan Dana di Aula Lt,2 Masjid Darul Hikmah Antang Makassar, Ahad (13/7/14).

Tabligh Akbar ini diisi oleh Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah Ustadz DR.Rahmat Abdurrahman, Lc., MA.Dalam Tabligh Akbar Tersebut ustadz mengutarakan bahwa sebagai seorang muslim mesti memiliki kepedulian kepada sesama kaum muslimin yang sementara tertindas oleh negara agresor Zionis Israel. “semoga dengan kejadian Gaza inidapat menggugah rasa simpati kaum muslimin dunia dan kondisi ini  kaum muslimin solid dan mengutamakan persatuan untuk Palestina”, ujar Ustadz.

Wujud Solidaritas yang bisa diberikan berupa menggalang dana kemanusiaan dan bantuan doa bagi Saudara kita yang sementara berjuang mempertahankan negeri mereka yang terjajah. Ustadz juga mengingatkan untuk menghindari aksi yang negatif. “Aksi yang diberikan mesti proporsional dan menghindari aksi-aksi kekerasan dan pengrusakan. Aksi yang diberikan merupakan aksi simpatik”, tegas Ustadz.

Tabligh Akbar ini juga diisi  orator dari 3 Relawan yang sempat beberapa tahun lalu menginjakkan kakinya di bumi Gaza memberikan bantuan bersama beberapa Anggota DRR RI,yakni Ustadz Muhammad Ikhwan Abdul Djalil, Ustadz Harman Tajang dan Ustadz dr.Faisal Abdilalh Shihab. Insya Allah Wahdah Islamiyah, Komat Palestina bersama organisasi sosial lainnya alam waktu dekat akan mengirim Relawan kemanusiaan ke Gaza.

Dalam kegiatan ini dirangkaikan dengan penggalangan dana. Alhamdulillah antusiasme Peserta Tabligh Akbar sangat tinggi untuk memberi bantuan, Terkumpul dana sekitar 585 Juta lebih. Baik berupa uang tunai cash dan via transfer rekening.Kaum muslimin yang memberi bantuan bukan hanya sebatas dari peserta tabligh akbar,tapi dari berbagai daerah di Indonesia, Tabligh Akbar ini disiarkan langsung Radio Makkah dan Ummat TV

Selain berupa dana, bantuan yang masuk juga berupa barang diantaranya 20 Handphone,8 Jam Tangan, Sarung, Songkok dan Emas Logam Mulia 5 Gr . Juga ada yang beri bantuan Uang Dirham,Riyal, dan Ringgit Malaysia.Insya Allah Panitia akan terus galang dana dengan target 1 Milyar dana terkumpul.  (lazis wahdah/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization