Home / Berita / Internasional / Asia / Al-Qassam Balas Serangan Israel, AS Mohon Turki dan Qatar Tekan Hamas Bebaskan Tentara Yahudi

Al-Qassam Balas Serangan Israel, AS Mohon Turki dan Qatar Tekan Hamas Bebaskan Tentara Yahudi

Kerusakan di Israel akibat serangan roket pejuang Palestina (paltimes.net)
Kerusakan di Israel akibat serangan roket pejuang Palestina (paltimes.net)

dakwatuna.com – Palestina. Sejumlah roket-roket rakitan kembali ditembakkan pejuang Palestina ke kota Beersheba, Tel Aviv, Gush Dan, dan Sharon Herzliya, mengakibatkan sejumlah warga Yahudi terluka parah dan kritis.

Sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam, menyatakan bahwa pihaknya menembakkan tiga roket tipe 107 ke Tel Aviv pada Jumat kemarin (1/8/2014) setelah Israel melanggar secara sepihak gencatan senjata yang diumumkan PBB.

Sebelumnya Al-Qassam juga mengumumkan bahwa pasukannya berhasil membunuh lima orang tentara Israel dalam dua pertempuran secara terpisah dengan Israel di daerah selatan Gaza pada 19 dan 24 Juli 2014 lalu serta berhasil merampas senjata mesin M-16 dengan nomor seri 41510233 yang akan dipublikasikan dalam waktu dekat.

Pengumuman Al-Qassam tersebut bersamaan dengan pengakuan Israel tentang terbunuhnya lima orang tentaranya akibat serangan roket pejuang Palestina ke Eshkol. Berikut perkembangan peristiwa demi peristiwa pada Jumat kemarin yang berhasil dicatat:

  1. Pukul 04.00 dini hari waktu setempat di Gaza: Al-Qassam menembak dan menghancurkan truk milik Israel di sebelah timur desa At-Tufah.
  2. Pukul 04.50: Pasukan Al-Qassam memastikan bahwa pihaknya berhasil membunuh lima tentara Israel dalam dua pertempuran dan merampas senjatanya pada 19 dan 24 Juli 2014 lalu.
  3. Pukul 05.40: Israel mengumumkan jatuhnya tiga roket di permukiman Eshkol dan sirine kewaspadaan berbunyi di Netivot.
  4. Pukul 05.53: Militer Israel mengizinkan pengumuman nama dua tentaranya yang tewas, yaitu Banja Cherial dengan pangkat kapten dan prajurit bernama Liel Gideon.
  5. Pukul 05.58: Jatuhnya dua buah roket di Netivot dan Eshkol.
  6. Pukul 06.11: Al-Qassam mengumumkan penyerbuan terhadap pasukan infantri Israel di timur Zaitun dan penembakan lima roket yang tepat sasaran.
  7. Pukul 06.19: Sumber media berbahasa Ibrani mengumumkan sedang terjadinya pertempuran antara pejuang Palestina dengan tentara Yahudi di sebelah utara Gaza.
  8. Pukul 06.39: Al-Qassam menyerang pasukan infantri Israel di timur Jahr Al-Dik dengan tiga roket.
  9. Pukul 07.57: TV 10 Israel memberitakan bahwa Menlu AS John Kerry menelepon dan meminta Qatar dan Turki agar menekan Hamas membebaskan tentara Israel yang ditawan.
  10. Pukul 08.54: Media Walla Israel memberitakan bahwa RS Israel, Soroka, menerima 22 tentara Israel yang terluka, dua di antaranya dalam keadaan kritis.
  11. Pukul 09.43: Sirine kewaspadaan berbunyi seantero kota Ashkelon dan Ashdod.
  12. Pukul 11.16: Saluran TV 10 Israel memberitakan lebih dari 60 roket ditembakkan dari Jalur Gaza ke Israel pada Jumat kemarin (1/8/2014). (paltimes/rem/dakwatuna)
About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (32 votes, average: 8,53 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
  • Jasmine only

    kenapa gak menekan israel agar hengkang dari bumi palestina????
    pengecut……….

  • iwenk

    Kalo Kerry menekan Qatar dan Turki untuk membebaskan tentara Yahudi Koplak…Saatnya rakyat Indonesia menekan pemerintahnya untuk mengusir Dubes AS dari Indonesia…

  • yunan samudra7

    Islam kok di lawan,..hahaha,…sama aja bunuh diri

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta

Organization