Home / Berita / Internasional / Asia / Kecam Agresi ke Gaza; Salvador, Chili, dan Peru Tarik Dubesnya dari Israel

Kecam Agresi ke Gaza; Salvador, Chili, dan Peru Tarik Dubesnya dari Israel

Korban keganasan militer penjajah Israel (islammemo.cc)
Korban keganasan militer penjajah Israel (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Palestina. Tiga negara latin, Salvador, Chili, dan Peru mengecam agresi Israel yang terus berlanjut membunuh warga sipil di Jalur Gaza dengan cara menarik duta besarnya dari Tel Aviv, Israel, sebagaimana diberitakan Islam Memo (30/7/2014).

Kementerian Luar Negeri Chili dalam rilis persnya menyatakan keprihatinan mendalam melihat perkembangan agresi militer Israel yang menarget warga-warga sipil di Jalur Gaza tanpa mengindahkan prinsip-prinsip utama dalam hukum internasional.

Petinggi Fatah Urusan Hubungan dengan Amerika Latin, Muhammad ‘Audah, menyatakan bahwa dua negara latin, Chili dan Peru, telah memutuskan untuk menarik duta besarnya dari Tel Aviv sebagai bentuk protes terhadap serangan membabi buta Israel ke Gaza.

‘Audah menyatakan bahwa kedua negara memutuskan untuk menarik duta besarnya setelah usaha sosialisasi oleh warga Palestina yang bermukim di negara-negara latin mengungkapkan kekejaman militer Israel di Gaza dan meyakinkan pemerintah agar menarik duta besarnya dari negara penjajah Yahudi tersebut.

Sebelum Chili dan Peru, negara latin lainnya Salvador telah terlebih dahulu menarik duta besarnya dari Tel Aviv. Kementerian Luar Negeri Salvador menyatakan penarikan duta besarnya berdasarkan perintah Presiden Salvador setelah melihat agresi membabi buta Israel di Gaza yang menarget warga sipil termasik anak-anak dan wanita. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Meski Kalah, Ternyata 64 Persen Warga Israel Ingin Operasi Militer di Gaza Lanjut