Home / Berita / Internasional / Asia / Imam Masjidil Haram: Gaza Ungkap Ribuan Muslim Berhati Yahudi

Imam Masjidil Haram: Gaza Ungkap Ribuan Muslim Berhati Yahudi

Syaikh Su'ud Asy-Syuraim (inet)
Syaikh Su’ud Asy-Syuraim (inet)

dakwatuna.com – Mekkah. Imam dan khatib Masjidil Haram, Syaikh Asy-Syuraim, menulis beberapa tweet yang menggambarkan kesedihan yang sangat disebabkan banyaknya korban kejahatan Israel di Gaza.

Di antara isi tweet beliau, “Hati (jantung) yang tidak sedih dengan penderitaan saudara-saudaranya di Gaza, tak lebih dari alat untuk memompa darah. Bukan hati yang berguna untuk hidup mulia. ‘Sekali-kali tidak (demikian), sebenarnya apa yang selalu mereka usahakan itu menutup hati mereka.’ [Al-Muthaffifin: 14].”

Syaikh Asy-Syuraim yang dikenal dengan kelembutan hatinya juga menulis, “Dulu para penyair membuat istilah ‘wanita penangis bayaran’. Kalau para penyair hidup saat ini, apakah mereka akan membuat istilah baru ‘orang-orang bergaya zionis bayaran’?”

Dalam tradisi Arab kuno, penangis bayaran adalah para wanita yang dibayar untuk menangisi kematian seseorang. Mereka dibayar oleh keluarga si mayit untuk menggambarkan beratnya ditinggal mati olehnya. Tweet itu mungkin ditujukan kepada tokoh-tokoh Muslim atau Arab yang menjilat penguasa dunia dengan cara bersimpati kepada Yahudi Israel.

Hal ini bisa dipahami dari tweet beliau yang lain, “Ribuan penduduk Gaza telah mati dibantai. Tapi kematian mereka telah mengungkap ribuan Muslim berhati Yahudi. Itu mungkin hikmahnya. ‘Mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.’ [An-Nisa’: 19].”

Ada juga kebanggaan yang terasa dalam salah satu tweet beliau, “Di Palestina, dulu para pejuang itu punya nama ‘anak-anak batu’. Tapi sekarang mereka dikenal dengan ‘jagoan roket’. Sangat tepat orang membuat perumpamaan ‘Jangan remehkan yang kecil-kecil, karena gunung itu terdiri dari tumpukan kerikil-kerikil kecil.” (msa/dakwatuna/today’opinion)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (219 votes, average: 8,52 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Mustafa Haji Alwy

    Let’s condemn Zionims spirit, not only for the Israeli but for all. Mustafa Haji Alwy 2014

  • Rangga DJaya

    Ya Allah, Tetapkan niat, hati dan tindakan kami selalu dijalanMu, Aamiin…

Lihat Juga

Ilustrasi. (huffingtonpost.com)

Be a Real Muslim