Home / Berita / Internasional / Asia / Al-Qassam Berhasil Tewaskan 80 Tentara Israel dan Tembakkan 1957 Roket

Al-Qassam Berhasil Tewaskan 80 Tentara Israel dan Tembakkan 1957 Roket

Sayap militer Hamas, Brigade Izzuddin Al-Qassam (islammemo.cc)
Sayap militer Hamas, Brigade Izzuddin Al-Qassam (islammemo.cc)

dakwatuna.comPalestina. Sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam, mengumumkan bahwa pejuangnya berhasil menewaskan lebih dari 80 orang tentara Israel dan melukai lebih dari 300 tentara lainnya sejak agresi negara penjajah tersebut dimulai ke Jalur Gaza pada 10 Ramadhan lalu.

Dalam keterangan pers yang dikutip Islam Memo (26/7/2014), jubir Brigade Al-Qassam menyatakan bahwa pasukan kataknya berhasil melakukan operasi membobol markas militer Israel di Zikim (sebelah utara Gaza). Al-Qassam juga berhasil meledakkan markas militer Israel di Perbatasan Karam Abu Salim di sebelah selatan Gaza, serta menghadang pasukan katak Israel yang ingin menyerang Gaza dari jalur laut.

Terkait serangan roket, Al-Qassam menyebutkan bahwa pihaknya telah menembakkan lebih dari 1957 roket ke berbagai wilayah Israel dengan rata-rata 90 roket perhari sebelum serangan darat Israel ke Gaza dan 120 roket setelahnya. Lebih jauh, jubir Al-Qassam sedikit merincikan bahwa pihaknya menembakkan delapan roket ke Haifa (utara Israel), 109 roket ke Tel Aviv (ibukota), 19 roket ke Jerusalem (tengah), 12 roket ke Dimona (selatan), 26 roket ke Beersheba (selatan), dan 15 roket ke pangkalan militer Israel.

Kejutan terbesar yang diberikan Al-Qassam dalam agresi Israel kali ini adalah peluncuran pesawat tanpa awak Ababil yang dirakit sendiri dengan tiga jenisnya: pengintai, pengebom, dan misi serangan bunuh diri. Al-Qassam juga berhasil menghancurkan 44 artileri dan kendaraan militer Israel lainnya di sekitar Gaza, di samping menggagalkan 26 upaya penyusupan tentara Israel ke Gaza dengan bersembunyi di rumah penduduk, tetapi berhasil diketahui dan dibunuh di tempat. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (88 votes, average: 8,56 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Terowongannya Ditemukan Israel, Ini Jawaban Sayap Militer Hamas