Home / Berita / Nasional / RZ Salurkan 178 Paket Ramadhan ke Halmahera

RZ Salurkan 178 Paket Ramadhan ke Halmahera

 

RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 178 paket Ramadhan di Togolioa, Halmahera Utara  (asih/RZ)
RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 178 paket Ramadhan di Togolioa, Halmahera Utara (asih/RZ)

dakwatuna.com – Bandung.  RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 178 paket Ramadhan di Togolioa, Halmahera Utara. Paket Ramadhan tersebut terdiri dari Bingkisan Lebaran Keluarga, Berbagi Buka Puasa, Kado Lebaran Yatim, dan Syiar Qur’an. Penyaluran ini bersamaan dengan proses survey kewilayahan yang dilakukan tim RZ untuk menentukan program pemberdayaan yang tepat di wilayah Halmahera Utara.

Mayoritas di Desa Togolioa adalah warga transmigran dari pulau-pulau yang ada di sekitar Pulau Halmahera Utara, 14% dari total KK yang ada disana termasuk warga kurang mampu. Selain di Desa Togoliua penyaluran Senyum Ramadhan juga dilakukan di Desa Bukit Tinggi, Halmahera Utara. Sebanyak 150 paket Senyum Ramadhan disalurkan disana.

“Walaupun di Halmahera Utara ini tidak ada Kantor Cabang RZ, tapi bukan berarti penyaluran paket Senyum Ramadhan tidak sampai ke sini. Ada banyak warga yang membutuhkan yang harus tetap kami bantu, dan itu membutuhkan dukungan dari para donatur,” kata Ichsan Nugraha selaku Research and Development department RZ, Jumat (18/07/14).

Ichsan menambahkan jarak antar desa dan kota di Halmahera Utara berjauhan, untuk mendapatkan komoditas pangan warga Desa Togoliua dan Bukit Tinggi harus  ke kota atau bahkan ke pulau Ternate yang jarahnya bisa ditempuh dengan berjam-jam perjalanan. “Jadi mau beli baju koko dan sarung aja mereka harus nyebrang pulau yang jauh,” ungkapnya.

Hingga pekan ke tiga Ramadhan RZ telah menyalurkan 75.560 paket buka puasa, 3.886 paket kado lebaran yatim, 1.463 paket bingkisan lebaran keluarga, serta 1.740 syiar quran keseluruh wilayah cabang RZ hingga pelosok. “Alhamdulillah berkat kepercayaan para donatur, diminggu ke tiga Ramadhan RZ (Rumah Zakat) sudah menyalurkan paket Ramadhan senilai Rp3.911.535.000,” ungkap Nur Efendi CEO RZ.  (asih/rz/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ilustrasi - Jamaah shalat di sebuah masjid di Pattani, Thailand. (senejet.net)

Khutbah Idul Fitri 1437 H: Agar Kemesraan Tak Segera Berlalu