Topic
Home / Berita / Nasional / Pekan Pertama, RZ Targetkan Salur 14.408 Paket Buka Puasa

Pekan Pertama, RZ Targetkan Salur 14.408 Paket Buka Puasa

Penyaluran BBP (Berbagi Buka Puasa) oleh RZ.  (Sri/RZ)
Penyaluran BBP (Berbagi Buka Puasa) oleh RZ. (Sri/RZ)

dakwatuna.com – Bandung. RZ (Rumah Zakat) menargetkan penyaluran 14.408 paket BBP (Berbagi Buka Puasa) di pekan pertama Ramadhan 1435 H. Penyaluran paket berbuka tersebut dilakukan di semua wilayah binaan RZ di Indonesia.

“Paket makanan lengkap yang bertujuan sebagai hidangan berbuka puasa ini diperuntukkan bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap Nur Efendi CEO RZ, Selasa (01/07).

Hingga hari ke dua Ramadhan jumlah penyaluran paket BBP mencapai 1.512 paket.

“Untuk penyaluran paket berbagi buka puasa kami bekerjasama dengan masjid-masjid di sekitar wilayah binaan. RZ pun tidak menutup kemungkinan untuk menyalurkan di wilayah non binaan jika ada mitra yang menginginkannya,” ungkap Efendi.

Selain BBP, di pekan pertama ini RZ juga menyalurkan 322 paket BLK (Bingkisan Lebaran Keluarga), 857 paket KLY (Kado Lebaran Yatim), dan 677 paket SQ (Syiar Quran).

“Untuk program bingkisan bagi keluarga dhuafa akan kami berikan kepada penjaga palang kereta api, tukang becak, satpam, dan sebagainya. Harapannya penyaluran ini dapet memberikan senyuman kepada mereka yang selama ini bekerja keras untuk keluarganya,” ujar Heny Widiastuti Chief Program Officer RZ.

Sedangkan KLY akan disalurkan kepada anak yatim dan dhuafa yang merupakan binaan RZ, dan SQ diperuntukkan bagi majelis taklim, masjid, serta komunitas masyarakat muallaf.

Untuk donasi RZ kini bekerja sama dengan berbagai lembaga, seperti alfamart, PT Pos Indonesia, dan host to host mandiri untuk mempermudah donatur menyumbangkan dananya.

Program Host to Host merupakan pengembangan komunikasi antara host mandiri dan host RZ secara real time dari fitur pembayaran donasi RZ melalui electronic channel Mandiri yang telah ada sebelumnya, sehingga berdonasi melalui host to host Mandiri tidak perlu mengetik nomor rekening lagi. Nur Efendi berharap RZ semakin membantu memudahkan donatur yang akan beramal dimanapun dan kapanpun pada Ramadhan ini. (Sri.A/rz/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization