Home / Berita / Internasional / Asia / Petisi Untuk Tekan Saudi Akhiri Kontrak dengan Perusahaan Penyokong Israel Pada Musim Haji Mendatang

Petisi Untuk Tekan Saudi Akhiri Kontrak dengan Perusahaan Penyokong Israel Pada Musim Haji Mendatang

Penangkapan anak-anak Palestina (knrp)
Penangkapan anak-anak Palestina (knrp)

dakwatuna.com – Riyadh. Terdapat sebuah petisi di internet yang dibuat dengan tujuan menekan pemerintah Saudi yang masih mempunyai kontrak dengan beberapa perusahaan Israel.

Dalam keterangannya, petisi yang dipelopori Avaas itu menjelaskan bahwa Gaza saat ini sedang menderita. Banyak nyawa anak-anak melayang begitu saja. Harus ada tindakan keras yang nyata untuk menghentikan laju penjajahan Israel.

Menurut Avaas, cara yang sangat mungkin kita lakukan untuk melawan Israel adalah dengan menjadikan besar biaya yang harus ditanggung Israel sehingga tidak kuasa menanggungnya.

Avaas sangat menyayangkan pemerintah kerajaan Saudi Arabia yang masih bekerja sama dengan beberapa perusahaan pendukung Israel dalam proyek-proyek yang sangat menguntungkan penjajah. Di antaranya adalah perusahaan keamanan G4S yang diberi proyek pengamanan musim haji tahun 2013 lalu.

Padahal perusahaan Inggris ini jelas-jelas memberi bantuan kepada pemerintah Israel berupa peralatan dan jasa keamanan kepada kepolisian Israel di pos-pos keamanan, dinding rasial Palestina, dan penjara yang menyiksa anak-anak Palestina, dan sebagainya.

Menurut Avaas, jika ada dukungan yang besar sehingga pemerintah Saudi memutus kontrak dengan G4S, maka tentu hal itu akan sangat merugikan Israel. Hingga berita ini diangkat, petisi sudah ditandatangani oleh 505.890 orang. Tautan untuk memberikan dukungan tersebut adalah: https://secure.avaaz.org/ar/israel_palestine_this_is_how_it_ends_mena/?bHOukfb&v=42709. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (19 votes, average: 8,89 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta