Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / 284 Jenazah Korban Pembantaian Serbia Akan Dikubur Ulang

284 Jenazah Korban Pembantaian Serbia Akan Dikubur Ulang

Penguburan kembali korban pembantaian Serbia di Bosnia (prijedorcity.com)
Penguburan kembali korban pembantaian Serbia di Bosnia (prijedorcity.com)

dakwatuna.com – Sarajevo. Sebanyak 284 jenazah berhasil dikeluarkan dari kuburan massal pada bulan September tahun lalu di kota Prijedor, Bosnia. Mereka adalah korban pembantaian Serbia di Bosnia yang terjadi pada tahun 1995. Jenazah-jenazah itu akan dikuburkan kembali Ahad (20/7/2014) besok.

Hingga kini terus dilakukan pencarian terhadap para korban pembantaian dan kekejaman Serbia. Sudah ditemukan lebih dari 20 ribu jenazah. Masih ada 7324 orang lainnya dinyatakan hilang dan belum ditemukan.

Upacara penguburan jenazah akan dihadiri banyak warga Prijedor. Acara itu akan digunakan untuk mengenang para korban kekejaman Serbia yang masih sanak famili mereka. Di antara yang akan di kuburkan terdapat seorang remaja bernama Alves Sargeevich (13 th), dia adalah korban termuda.

Adapun yang tertua berusia 77 tahun. Ada juga seorang wanita tua berusia 68 tahun bernama Sula Doratovij. Jenazahnya akan dikuburkan bersama di samping kuburan suami, empat orang anak, seorang menantu, dan beberapa cucunya, yang semuanya adalah korban pembantaian Kristen Serbia. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Mengenang 5 Tahun Tragedi Rabi’ah di Mesir

Figure
Organization