Home / Berita / Internasional / Asia / Al-Qassam dan Saraya Al-Quds Kembali Hujani Tel Aviv dengan Roket

Al-Qassam dan Saraya Al-Quds Kembali Hujani Tel Aviv dengan Roket

Brigade Al-Qassam dan roket M-75 (alresalah.ps)
Brigade Al-Qassam dan roket M-75 (alresalah.ps)

dakwatuna.comPalestina. Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas, kembali menghujani ibu kota Israel, Tel Aviv, dan dua kota lainnya, Nirim dan Beersheba, dengan 10 (sepuluh) roket rakitannya pada Senin sore waktu setempat (14/7/2014).

Dalam rilisnya, Al-Qassam menyatakan bahwa pihaknya berhasil menembakkan empat roket M-75 ke Tel Aviv, tiga roket 107 ke arah permukiman Yahudi Nirim, dan tiga roket lainnya tipe Sijil-55 ke kota Beersheba.

Sementara itu, Saraya Al-Quds, sayap militer Jihad Islamy, menyatakan bahwa pihaknya berhasil menembakkan dua roket Grad ke permukiman Yahudi Nitvot serta 15 roket 107 ke empat permukiman Yahudi lainnya.

Baik Hamas maupun Jihad Islamy menegaskan bahwa serangan yang dilakukan adalah balasan dan pembelaan diri rakyat Palestina yang digempur sejak Selasa lalu (8/7/2014), yang hingga kini telah menyebabkan 176 orang syahid dan lebih dari 1100 lainnya terluka.

Sejauh ini, serangan-serangan balasan yang dilakukan pejuang Palestina di Jalur Gaza terbukti mampu membuat Pemerintah Israel panik dan ketakutan, sebagaimana diungkapkan sejumlah media Yahudi. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (75 votes, average: 8,76 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
  • Chepy Abdul Rohim

    Allah Huakbar

  • yasmine347

    teruslah berjuang, pertahankan tanah kalian, usir penjajah, aku memang tak bisa berbuat apa apa selain doa yang sangat tulus, agar kalian mendapatkan hak hak kalian, memperoleh kemerdekaan secara utuh dan kemakmuran yang di akui oleh seluruh dunia, karena bagiku kalian adalah saudara

  • Syarifudin SE.Ak.

    Boikot the American Product, Because they have been suporting Israel

Lihat Juga

Vladimir Putin dan Benjamin Netanyahu (arabi21.com)

Rahasia Putin Begitu Bersemangat Jalin Kerjasama dengan Israel