Home / Berita / Internasional / Asia / Pertama Kalinya, Al-Qassam Serang Bandara Ben Gurion Milik Israel

Pertama Kalinya, Al-Qassam Serang Bandara Ben Gurion Milik Israel

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Roket Al-Qassam berhasil menghancurkan sebuah pom bensin di Ahdod (28 kilometer dari Gaza), Jum'at (11/7/2014). (Aljazeera)
Roket Al-Qassam berhasil menghancurkan sebuah pom bensin di Ahdod (28 kilometer dari Gaza), Jum’at (11/7/2014). (Aljazeera)

dakwatuna.com – Gerakan perlawanan Palestina di Gaza pada hari Jum’at (11/7/2014) menyerang bandara internasional Ben Gurin di Tel Aviv. Jangkauan roket Al-Qassam juga mencapai kota Hertzeliya dan kota-kota Israel lainnya. Agensi Berita Perancis juga menyiarkan pernyataan Hamas bahwasanya mereka telah menyerang bandara pada hari ini dengan 3 roket jenis M75. Namun tentara Israel mengatakan perangkat Iron Dome mereka berhasil menjatuhkan semua roket tersebut sebelum mencapai ibukota Israel.

Pihak berwenang bandara Ben Gurion mengatakan mereka menghentikan operasional bandara selama 9 menit lalu kemudian mulai melanjutkan aktivitas seperti semula.

Hamas pada hari ini memperingatkan maskapai-maskapai penerbangan bahwa mereka akan menyerang bandara dengan roket-roket dan meminta mereka tidak melakukan penerbangan ke bandara itu. Para saksi mata di Tel Aviv  mengatakan terdengar 4 atau 5 kali ledakan yang lalu disusul suara sirene peringatan., membuat para warga segera berlarian dan bersembunyi di shelter-shelter perlindungan.

Di Beersheba dan Negev, empat orang Israel luka-luka akibat serpihan roket dari Gaza yang menyerang dua rumah di sana.

Sumber-sumber Israel juga melaporkan 3 orang hari ini luka-luka akibat jatuhnya roket Al-Qassam di pom bensin Ahdod (28 kilometer dari Gaza). Salah satu dari korban mengalami luka parah, sedangkan satunya lagi luka sedang dan satunya lagi luka ringan, mereka semua telah dilarikan ke rumah sakit.

Agensi Berita Perancis menjelaskan dari sumber militer dan medis Israel, roket-roket tersebut mengakibatkan ledakan besar, kebakaran hebat dan kerugian yang banyak. Sebanyak 6 roket Al-Qassam juga dilaporkan menyerang Hertzeliya, Tel Aviv, dan Hap Ramat Hasharon, di mana perangkat Iron Dome telah menangkis 2 roket di antaranya dan sirene peringatan bergema di Tel Aviv, Hertzeliya, Rehovot dan bandara Ben Gurion.

Roket-roket Al-Qassam selama beberapa hari kemarin telah berhasil mencapai wilayah selatan Haifa, Hertzeliya, Tel Aviv, dan Al Quds. Ditambah lagi kota Beersheba dan Negev yang bersebelahan dengan Jalur Gaza.

Israel mengatakan Hamas dan gerakan lainnya sejak Selasa (8/7/2014) telah meluncurkan 470 roket dari Gaza. Roket-roket tersebut menyerang wilayah-wilayah di Israel yang berjarak lebih dari 100 KM jauhnya dari Gaza. Sirene peringatan berbunyi di banyak wilayah di jantung kota Israel, di antaranya Haifa, untuk pertama kalinya. Tel Aviv juga menyatakan telah menggagalkan sedikitnya 110 serangan roket dengan perangkat Iron Dome. (aljazeera/dakwatuna/msh/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (35 votes, average: 8,14 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Muhammad Syauqi H
Mahasiswa Univ. of Holy Quran Sudan. Alumni SDIT Ummul Quro Kab Bogor. Alumni MTs Husnul Khotimah Kuningan. Alumni MA Husnul Khotimah Kuningan.
  • Majelis Abu Hamid

    Simpan-simpanlah informasi tentang jumlah korban di pihakmu hai Israel. Kau akan rugi sendiri karenanya.

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta

Organization