Home / Berita / Agenda Umat / Inspiration Day 1435 H: “Ramadhan Sejuta Inspirasi”

Inspiration Day 1435 H: “Ramadhan Sejuta Inspirasi”

agenda-umat-inspiration-day-1435H

dakwatuna.com Inspiration Day merupakan salah satu rangkaian kegiatan Panitia Pelaksana Program Ramadhan (P3R) Salman ITB 1435 H. Inspiration day memiliki keunikan tersendiri ketimbang rangkaian acara P3R lainnya sebab acara ini ditujukan untuk siswa SMP-SMA se-Kota Bandung dan sekitarnya. Namun, walau dikhususkan untuk siswa SMP-SMA, inspiration day juga terbuka untuk masyarakat umum.

Acara yang bertempat di Lapangan Rumput Kompleks Masjid Salman ITB ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dan idealisme perubahan fundamental kepada para peserta. walau begitu tetap dalam penyampaiannya nanti Inspiration Day tetap menjaga nuansa Ramadhan. Nantinya setelah acara ini peserta diharapkan memiliki semangat berkontribusi untuk perubahan konstruktif bagi agama dan bangsa.

Pembicara-pembicara yang dihadirkan di Inspiration Day adalah mereka yang telah melakukan kontribusi positif bagi lingkungan mereka, yaitu Gamal Albinsaid (pendiri klinik asuransi sampah dan tokoh perubahan Republika 2013), Ustadz Fadlan Garamatan (pendakwah hingga pelosok bumi Papua dan pernah mendapat penghargaan sebagai tokoh perubahan Republika 2011), Tizar M.K. Bijaksana (Presiden KM-ITB 2011-2012), Prof. Hermawan K. Dipojono (mantan dekan FTI ITB yang sekarang menjabat sebagai Direktur Direktorat Kelembagaan dan Kerja sama Ditjen Dikti).

Adapun pembagian waktu tiap pembicara adalah sebagai berikut:

  • Tizar M. K. Bijaksana Sabtu-12 Juli 2014 pukul 12.55-14.30
    Tema: Perjuangan Dimulai Sejak Sekarang Bukan Nanti
  • Prof. Hermawan K. Dipojono, Sabtu-12 Juli 2014 pukul 15.30-17.00
    Tema: Inspirasi dalam Sains dan Teknologi
  • Gamal Albinsaid, Minggu-13 Juli 2014 pukul 12.55-14.30
    Tema: Sukses dengan Berbagi
  • Ustadz Fadlan Garamatan, Minggu-13 Juli 2014 pukul 15.30-17.00.
    Tema: Semangat Syiar Tanpa Batas

Tentang P3R 1435 H Masjid Salman ITB

P3R  (Panitia Pelaksana Program Ramadhan) mengadakan rangkaian acara besar tahunan yang diselenggarakan oleh Masjid Salman ITB yang diperuntukkan bagi seluruh komponen jamaah Masjid Salman ITB yang terdiri dari anak-anak, pelajar SMA/sederajat, mahasiswa, serta masyarakat sekitar Masjid Salman ITB pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Tema kegiatan dari P3R tahun ini adalah “Ramadhan Sejuta Inspirasi”. Tagline kegiatan ini adalah “Mari Berbagi dan Sempurnakan Amalmu dengan Semangat Ramadhan”

Masjid Salman ITB, sebagai masjid kampus pertama di Indonesia dengan segala keberagamannya yang mencerminkan tanah air ini, memiliki potensi besar untuk menyatukan Indonesia, menjadi pusat pergerakan masjid kampus di Indonesia, demi tercapainya visi Salman yaitu mewujudkan masyarakat yang berperadaban Islam. Momentum bulan suci Ramadhan pun tiba dan dapat menjadi sebuah pijakan kuat akan lahirnya inspirasi-inspirasi baru yang bernafaskan Islam di Indonesia. Dengan tema ”Ramadhan Sejuta Inspirasi”, Panitia Pelaksana Program Ramadhan 1435 H bermaksud mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadi inspirasi bagi orang-orang di sekitarnya dengan senantiasa meningkatkan kualitas ruhiyah dan kuantitas ibadahnya di bulan Ramadhan.

Berikut ini adalah tujuan diadakannya kegiatan ini:

  1. memberikan pelayanan persiapan ruhiyah dalam menyambut Bulan Ramadhan dan meningkatkan kualitas ruhiyah, fikriyah, dan kuantitas ibadah selama Bulan Ramadhan bagi jamaah masjid Salman, masyarakat sekitar, dan mahasiswa khususnya di Bandung dan umumnya di Indonesia,
  2. memfasilitasi jamaah masjid Salman ITB untuk beribadah di bulan Ramadhan,
  3. mempererat ukhuwah Islamiyah antar-komponen masjid Salman dan antar masjid kampus di Indonesia,
  4. memberikan inspirasi kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas diri dan ibadah serta menjadi inspirasi bagi orang-orang di sekitarnya.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lihat Juga

Ilustrasi. (inet)

Khutbah Idul Fitri 1437 H: Nyalakan Iman Dalam Kehidupan, Refleksi Ibadah Puasa Ramadhan

Organization