Home / Berita / Internasional / Eropa / Kampanye Aneh Lawan Fenomena Sia-siakan Makanan

Kampanye Aneh Lawan Fenomena Sia-siakan Makanan

Baptiste Dubanchet (Akhbarak)
Baptiste Dubanchet (Akhbarak)

dakwatuna.com – Paris. Seorang pemuda Prancis, Baptiste Dubanchet, berkeliling Eropa dengan sepedanya untuk mengkampanyekan perang melawan fenomena menyia-nyiakan makanan. Dia memulai perjalanannya dari Prancis, lalu Luxemburg, Belgia, Belanda, Jerman, Swedia, hingga ke Polandia. Seperti diberitakan Akhbarak, Jumat (4/7/2014).

Yang aneh dalam kampanye itu, Dubanchet tidak membawa bekal makanan. Selama 10 pekan dia hanya makan dari makanan yang dibuang di tempat-tempat sampah restoran dan pusat perbelanjaan. Langkahnya ditujukan untuk memberi penyadaran kepada masyarakat agar tidak membuang sumber daya makanan yang masih bermanfaat ke dalam tong sampah.

Menurutnya, fenomena membuang-buang makanan sangat adalah sikap yang sangat ironis dengan kondisi dunia, karena masih ada jutaan orang  tidak mendapatkan makanan pokoknya.

Di akhir perjalanannya, Dubanchet sangat heran bisa menempuh sekitar 3000 km selama 10 pekan hanya dengan mengandalkan makanan dari tempat sampah. Komentar masyarakat yang dilewatinya bermacam-macam. Tapi kebanyakan mereka sangat menghormati orang-orang miskin yang memakan makanan dari tempat sampah. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Pengungsi Suriah kembali ke rumahnya di Jarabulus. (aa.tr.com)

4.200 Pengajar Dikerahkan Untuk Mengajar Bahasa Turki Kepada Pengungsi Suriah