Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Kampanye Aneh Lawan Fenomena Sia-siakan Makanan

Kampanye Aneh Lawan Fenomena Sia-siakan Makanan

Baptiste Dubanchet (Akhbarak)
Baptiste Dubanchet (Akhbarak)

dakwatuna.com – Paris. Seorang pemuda Prancis, Baptiste Dubanchet, berkeliling Eropa dengan sepedanya untuk mengkampanyekan perang melawan fenomena menyia-nyiakan makanan. Dia memulai perjalanannya dari Prancis, lalu Luxemburg, Belgia, Belanda, Jerman, Swedia, hingga ke Polandia. Seperti diberitakan Akhbarak, Jumat (4/7/2014).

Yang aneh dalam kampanye itu, Dubanchet tidak membawa bekal makanan. Selama 10 pekan dia hanya makan dari makanan yang dibuang di tempat-tempat sampah restoran dan pusat perbelanjaan. Langkahnya ditujukan untuk memberi penyadaran kepada masyarakat agar tidak membuang sumber daya makanan yang masih bermanfaat ke dalam tong sampah.

Menurutnya, fenomena membuang-buang makanan sangat adalah sikap yang sangat ironis dengan kondisi dunia, karena masih ada jutaan orang  tidak mendapatkan makanan pokoknya.

Di akhir perjalanannya, Dubanchet sangat heran bisa menempuh sekitar 3000 km selama 10 pekan hanya dengan mengandalkan makanan dari tempat sampah. Komentar masyarakat yang dilewatinya bermacam-macam. Tapi kebanyakan mereka sangat menghormati orang-orang miskin yang memakan makanan dari tempat sampah. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Muhammad Jadi Nama Paling Populer di Berlin dan Sejumlah Kota di Eropa

Figure
Organization