Home / Berita / Daerah / PKPU Inisiasi Kawasan Sadar TB

PKPU Inisiasi Kawasan Sadar TB

Peserta advokasi program penanggulangan TB yang berlokasi di kantor WaliKota Jakarta Timur. Selasa 24/6/14.  (afr/apn/pkpu)
Peserta advokasi program penanggulangan TB yang berlokasi di kantor WaliKota Jakarta Timur. Selasa 24/6/14. (afr/apn/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta. Tim TB (Tuberculosis) Care PKPU telah mengaplikasikan prinsip Co Creation dalam pelaksanaan program penanggulangan penyakit tersebut.

Pada hari selasa (24/6/14), tim TB Care PKPU menghadiri acara advokasi program penanggulangan TB yang berlokasi di kantor WaliKota Jakarta Timur. Acara ini dihadiri oleh NGO, Rumah Sakit, Suku Dinas Kesehatan, perwakilan dari rutan Cipinang, IDI (Ikatan Dokter Indonesia), dan perwakilan dari walikota Jakarta Timur.

Acara advokasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pemerintah akan pentingnya program penanggulangan TB, dikarenakan jumlah pasien MDR (multi drug resintance) di Jakarta Timur semakin meningkat.

Sebagai bentuk tindak lanjut acara ini, Ira Kurniati selaku SudinKes Jakarta Timur, perwakilan KNCV, dan RSUD Pasar Rebo, bersepakat untuk membuat kawasan sadar TB. Adapun NGO yang pertama kali mengaplikasikan program ini adalah Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU.

“Mata rantai TB harus diputus, karena jika tidak, akan lebih banyak lagi masyarakat yang menderita penyakit ini. Untuk itu, kita harus bekerjasama untuk mensukseskan program ini, baik pemerintah, swasta, NGO, dan masyarakat,” ujar Ira Kurniaty. (afr/apn/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor