Topic
Home / Berita / Daerah / PKPU Inisiasi Kawasan Sadar TB

PKPU Inisiasi Kawasan Sadar TB

Peserta advokasi program penanggulangan TB yang berlokasi di kantor WaliKota Jakarta Timur. Selasa 24/6/14.  (afr/apn/pkpu)
Peserta advokasi program penanggulangan TB yang berlokasi di kantor WaliKota Jakarta Timur. Selasa 24/6/14. (afr/apn/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta. Tim TB (Tuberculosis) Care PKPU telah mengaplikasikan prinsip Co Creation dalam pelaksanaan program penanggulangan penyakit tersebut.

Pada hari selasa (24/6/14), tim TB Care PKPU menghadiri acara advokasi program penanggulangan TB yang berlokasi di kantor WaliKota Jakarta Timur. Acara ini dihadiri oleh NGO, Rumah Sakit, Suku Dinas Kesehatan, perwakilan dari rutan Cipinang, IDI (Ikatan Dokter Indonesia), dan perwakilan dari walikota Jakarta Timur.

Acara advokasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pemerintah akan pentingnya program penanggulangan TB, dikarenakan jumlah pasien MDR (multi drug resintance) di Jakarta Timur semakin meningkat.

Sebagai bentuk tindak lanjut acara ini, Ira Kurniati selaku SudinKes Jakarta Timur, perwakilan KNCV, dan RSUD Pasar Rebo, bersepakat untuk membuat kawasan sadar TB. Adapun NGO yang pertama kali mengaplikasikan program ini adalah Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU.

“Mata rantai TB harus diputus, karena jika tidak, akan lebih banyak lagi masyarakat yang menderita penyakit ini. Untuk itu, kita harus bekerjasama untuk mensukseskan program ini, baik pemerintah, swasta, NGO, dan masyarakat,” ujar Ira Kurniaty. (afr/apn/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization