Home / Berita / Silaturahim / FSLDK Malang Sambut Ramadhan 1435 H dengan “Pelangi Berkah”

FSLDK Malang Sambut Ramadhan 1435 H dengan “Pelangi Berkah”

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Malang Raya menyelenggarakan “Aksi Simpatik Sambut Ramadhan 1435 H”, Ahad (22/6/2014).

Aksi ini berlangsung di sepanjang acara CFD (Car Free Day) Boulevard, Ijen, Kota Malang. Peserta yang hadir di antaranya berasal dari mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam Kerohanian Islam (Rohis). FSLDK Malang Raya yang notabene merupakan Pusat Komunikasi Daerah Malang Raya mengambil kesempatan mengadakan acara dengan mengajak serta Aktivis Dakwah Kampus yang tergabung dalam LDK di Kota Malang.

“Pelangi Berkah” merupakan tema yang diambil dalam kegiatan kali ini. Dengan memunculkan hashtag “#PelangiBerkah” tersebut memunculkan filosofi bahwa saat di bulan Ramadhan banyak sekali amalan-amalan yang bisa dilakukan. Bermacam-macam amalan, seperti warna pelangi yang harapannya apabila dilaksanakan semakin mendapatkan banyak berkah dan ridha Allah SWT.

Jumlah peserta yang bergabung sebanyak 170 orang, terdiri dari Rohis Kampus UAKI UB, LDK UKMI Unmer, Al-Farabi Kanjuruhan, LDK At Tarbiyah UIN Maliki Malang, LDI ITN, JF UMM, FSLDK UM, dan FULDKT Kota Malang. Seluruh peserta bersama-sama menjalankan agenda yang telah disusun. Di antara agenda yang telah tersusun yaitu tilawah on the street dengan cara melaksanakan tilawah di pinggir-pinggir jalan untuk merepresentasikan sebuah penanaman semangat dalam beribadah, pembagian jadwal imsakiyah dan menebar 830 buah paket coklat kurma kepada pengunjung CFD, serta melakukan pawai keliling di sepanjang Car Free Day dengan membawa tulisan-tulisan sambut Ramadhan dengan meneriakkan semangat-semangat dalam menyambut indahnya bulan suci Ramadhan 1435 H.

Kegiatan tersebut cukup mendapatkan perhatian dari warga yang mengikuti Car Free Day. “Biasanya acara sambut Ramadhan oleh LDK hanya di lakukan di kampus-kampus, tanpa ikut mensosialisasikan ke masyarakat umum. Alhamdulillah syiar kita bisa turut dirasakan bagi masyarakat sekitar”, ujar Rizqi salah satu ADK di Malang.

Aksi simpatik dilakukan dengan damai, penuh suka cita.

“Kami berharap agar teman-teman dan masyarakat juga ikut  mempersiapkan diri dalam menyambut Ramadhan dengan penuh antusias, terlebih agar semua aktivitas kita bernilai berkah di mata Allah SWT. Atas nama FSLDK Malang Raya dan seluruh Aktivis Dakwah Kampus se-Malang, mengucapkan ‘Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1435 H’, semoga Allah SWT senantiasa merahmati dan selalu membimbing kita menuju keberkahan”, ujar Achmad Riswan selaku koordinator FSLDK Malang Raya. (net/dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Qonita Rizqi Darmawana
Mahasiswi S1 Universitas Brawijaya jurusan Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian. Jarmusda Malang Raya. Love travelling so much. Perantau dari Jakarta. SD-SMP-SMA Jakarta, lulus tahun 2010.

Lihat Juga

Khutbah Idul Fitri 1437 H: Agar Kemesraan Tak Segera Berlalu