Home / Berita / Nasional / Sambut Ramadhan, ODOJ Ajak Umat Islam Maksimalkan Ibadah

Sambut Ramadhan, ODOJ Ajak Umat Islam Maksimalkan Ibadah

Tarhib Ramadhan 1435 H Komunitas ODOJ.  (depoknews.com)
Tarhib Ramadhan 1435 H Komunitas ODOJ. (depoknews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Komunitas One Day One Juz (ODOJ) menyambut datangnya Ramadhan dengan menggelar Tarhib Ramadhan di Monumen Nasional, Jakarta, Ahad (22/6). Dalam tarhib ini, ODOJ menampilkan pertunjukan perkusi dan long march dengan rute Monas-HI.

“Untuk mengawali Ramadhan, mari kita maksimalkan ibadah kita,” seru Riki Adrinaldi, selaku Ketua Umum Komunitas ODOJ, pada peserta yang telah bersiap long march.

Sembari menenteng bendera kecil ODOJ, peserta memulai long march-nya. Setelah membuka Grand Launching Sebar Qur’an Nusantara, acara dilanjutkan dengan stand up komedi yang dibawakan oleh para mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Setelah itu, seraya menikmati keramaian di Bunderan HI, peserta dihibur dengan pesan damai kepada Calon Presiden yang disampaikan secara musikal oleh para ODOJers.

Panitia kegiatan ODOJ mengajak para peserta mendeklarasikan “ODOJ Untuk Negeri”, yang berisi pesan agar para pemimpin berikutnya lebih amanah menjaga negaranya. Acara bertema “Indahnya Ramadhan bersama ODOJ” ini sekaligus momentum komunitas ODOJ dalam menyambut Pemilihan Presiden yang digelar 09 Juli mendatang.

Di akhir acara, Ketua Bidang Projek ODOJ, Anto, mengingatkan para peserta untuk terus mengikuti kegiatan ODOJ. Di Bulan Ramadhan nanti, katanya, akan diadakan Festival Ramadhan, dimana kegiatan-kegiatannya adalah Ifthar Jama’i bersama Dhuafa, Sahur On the Road, I’tikaf bersama pengurus ODOJ, dan kegiatan lainnya.

Kegiatan Tarhib ini kemudian ditutup setelah semua partisipan membaca do’a bersama. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ilustrasi. (inet)

Khutbah Idul Fitri 1437 H: Nyalakan Iman Dalam Kehidupan, Refleksi Ibadah Puasa Ramadhan