Topic
Home / Berita / Nasional / Di Bulan Ramadhan. Afgan Berdakwah Lewat Lagu

Di Bulan Ramadhan. Afgan Berdakwah Lewat Lagu

Afgan Syahreza.  (rimanews.com)
Afgan Syahreza. (rimanews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Menjelang datangnya Bulan suci Ramadhan, hiruk pikuk dunia hiburan pun akan lebih kental dengan suasana yang Islami. Penyanyi bakal banyak yang akan mulai melantunkan lagu-lagu religi Islami. Seperti juga yang dilakukan Afgan Syahreza.

Setelah hampir tiga tahun tidak melantunkan tembang bernada Islami, tahun ini pria berlesung pipit itu ternyata sudah menyiapkan sebuah tembang religi berjudul Kumohon.Tidak mau menunggu terlalu lama, lagu yang sempat dipopulerkan oleh penyanyi Malaysia, Sheila Majid itu pun telah dibuatkan video klipnya.

’’Hari ini syuting video klip religi terbaru aku, judulnya Ku mohon. Lagu ini pernah dinyanyiin Sheila Majid,’’  kata Afgan seperti dikutip INDOPOS, Rabu (11/6).

Lirik lagunya, lanjut Afgan mengajak masyarakat untuk lebih dekat dengan Tuhan-Nya, yakni melalui permohonan doa. ’’Lagu ini berceritakan tentang doa. Sebab hidup tidak mungkin mulus sesuai harapan. Terkadang bisa jatuh dan mendapat cobaan,’’ katanya.

Lewat lagu tersebut, Afgan berharap pendengarnya bisa merasakan nuansa religius dalam single terbarunya itu. ’’Semoga kita selalu ada dalam lindungan Yang Maha Kuasa. Setiap ada masalah, zaman sekolah, saya selalu dengarkan lagu ini ya. Ini cerita tentang orang yang ingin bertobat tapi masih di-judge sama orang masih jelek,’’ bebernya.

Meski jarang menyanyikan lagu religi, Afgan mengaku tidak kesulitan saat menyanyikan lagu tersebut. Selain sudah mengenal lagu itu sejak lama, dia juga mengaku salah satu fans Sheila Madjid. Tapi Afgan mengaku berusaha untuk memberikan sentuhan lain dari lagu itu. ’’Lagu aslinya sudah bagus banget. Tapi untuk lagu ini saya optimis,” pungkasnya. (sbb/dakwatuna)

 

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization