Home / Berita / Nasional / Sambut Ramadhan, Dompet Dhuafa Pangkas Rambut 1.435 Anak Yatim dan Dhuafa

Sambut Ramadhan, Dompet Dhuafa Pangkas Rambut 1.435 Anak Yatim dan Dhuafa

Dompet Dhuafa menggelar Pangkas Rabut Massal untuk 1.435 Yatim dan Dhuafa, Ahad (15/6/14).  (coorporate.dd)
Dompet Dhuafa menggelar Pangkas Rabut Massal untuk 1.435 Yatim dan Dhuafa, Ahad (15/6/14). (coorporate.dd)

dakwatuna.com – Jakarta. Menjelang bulan Ramadhan 1435 Hijriyah, lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa menyelenggarakan kegiatan Pangkas Rambut Massal untuk 1.435 anak yatim dan dhuafa (PRM 1435) di Jakarta pada Ahad (15/6/14).

Dengan mengangkat tema “Cut the Badness, Grow the Goodness”, Dompet Dhuafa mengajak masyarakat memaknai kegiatan ini untuk mempersiapkan diri menyambut Ramadhan dengan menghilangkan keburukan di dalam diri dan menumbuhkan lebih banyak kebaikan (Hasanah).

Sebanyak 435 anak yatim dan dhuafa secara bergiliran akan dipangkas rambutnya oleh 50 kapster (pemangkas rambut) dari Johnny Andrean School & Training di pelataran parkir gedung Indosat, Jakarta.

Sedangkan, sebanyak 1.000 anak yatim dan dhuafa yang tersebar di 10 kota lain akan mendapat kesempatan yang sama. Sepuluh kota lainnya yang akan melaksanakan kegiatan serupa di tanggal 15, 21, dan 22 Juni 2014 yakni Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Serang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk “bersih-bersih” menjelang puasa,” tutur Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini.

Lebih lanjut Juwaini menjelaskan, “bersih-bersih” yang dimaksud adalah membersihkan harta sambil memberikan kesempatan untuk para anak yatim dan dhuafa bersih-bersih secara fisik dengan memangkas rambut mereka.

Dalam PRM 1435 ini, Dompet Dhuafa mengajak beberapa pihak untuk terlibat secara langsung, salah satunya adalah BNI Syariah. BNI Syariah mendukung paket santunan bagi 1.435 anak yatim & kaum dhuafa secara Nasional serta membuka kesempatan bagi donatur yang akan menyalurkan zakat dan infaknya melalui rekening Dompet Dhuafa di BNI Syariah melalui booth-booth BNI Syariah yang  tersebar di kegiatan PRM 1435 di 11 kota. Di Jakarta, PT Indosat, Tbk., CitoXpress, KFC, Sahm Al Nour, PT Cikal Aksara dan Johnny Andrean School & Training turut berkontribusi terhadap kelancaran jalannya acara.

Sejatinya, pangkas rambut massal ini merupakan pembuka Program Ramadhan 1435 H Dompet Dhuafa. Tahun ini, mengusung tema “Saatnya Membuka Mata Hati”, Dompet Dhuafa menghadirkan berbagai Program Ramadhan yang menyasar berbagai bidang yakni Ekonomi, Kesehatan, Relief, Pendidikan, dan Dakwah.

Berbagai program Ramadhan Dompet Dhuafa 1435 H antara lain Jalin Sahabat Penyintas, RunMadhan Berbagi, Festival Ramadhan Indonesia Move On, Santri Agropreneur, Warung Tenda Takjil Berkah, Training Cerdas Literasi, Festival Kampung Sehat, Gerakan Masjid Sehat (GEMAS), 1.000 Terompah Ramadhan, Dakwah Melintas Batas, Anak Jalanan Mengabdi Negeri, Ramadhan di Ujung Negeri, Home Stay, Terima Kasih Petani, Pemulung Berdaya, dan Santunan Penggali Makam.

Tema yang diangkat Dompet Dhuafa di Ramadhan kali ini tidak terlepas dari fakta bahwa masih banyak sesama anak negeri yang belum beruntung nasibnya. Meski mereka sama-sama pemilik negeri ini, tapi mereka belum menikmati kesejahteraan.
“Hidup mereka masih diliput kemiskinan dan kesengsaraan. Sudah seharusnya kita ikut memperhatikan nasib mereka. Kita buka mata hati kita dengan peduli akan nasib mereka,” jelas Juwaini.

Menyongsong bulan suci Ramadhan, Dompet Dhuafa mengajak masyarakat membuka mata hati untuk dapat meningkatkan semangat kepedulian terhadap sesama yang masih belum beruntung. Momen Ramadhan menjadi titik balik meningkatkan kepedulian.
“Seandainya mata hati kita telah dibuka dengan baik, maka yang kita lihat bukan hanya jasad ragawi dari manusia yang ada di sekitar kita, tetapi juga gurat pilu dan rintih derita yang dirasakan oleh mereka. Kini saatnya kita untuk membuka mata hati,” pungkas Juwaini.  (sbb/dd/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Belanja Bareng Yatim, Salah satu program IZI di Ramadhan. (nana/IZI)

Program Ramadhan IZI Sasar Penerima Manfaat dari Aceh Hingga Papua

Organization