Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Siapakah Teman Terbaik Itu?

Siapakah Teman Terbaik Itu?

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi (inet)
Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – Allah, tidak perlu kau tanyakan. Allah selalu ada kapanpun kau butuhkan. Dia tidak pernah menjauh selama kau selalu ingat kepada-Nya. Jagalah Dia selalu di hati, pikiran, dan lisanmu. Hadirkan Dia di setiap amal perbuatanmu. Allah selalu senang menemanimu.

Siapa lagikah?

Al-Qur’an. Karena dialah yang akan selalu membuatmu dekat kepada Allah. Hanya cukup kau baca. Mudah, bukan? Jika bacaanmu bagus, Allah tambahkan teman luar biasa untukmu di surga nanti. Tak main-main, ada Rasulullah Muhammad, Malaikat, dan orang-orang mulia menghias hari-harimu di surga kelak. Jagalah ia dalam hafalanmu. Lantunkan ia dengan bacaan tartilmu. Al-Qur’an akan selalu setia menaungimu di saat-saat terberat, sampai Yaumul Hisab kelak.

Siapakah lagi?

Kesunyian. Ketika tiada lagi orang menemani, dan tak ada satupun yang menolong, kesunyian akan membuka hati dan pikirmu. Ia akan membawamu merenungi takdir Allah yang kau jalani, membiarkanmu menangis bersujud berserah diri kepada Allah. Hingga kuatlah dirimu dengan izin-Nya, kokohlah pundakmu dengan hidayah-Nya, dan mekarlah senyummu dengan kasih sayang-Nya. Carilah kesunyian di tempat yang mengingatkanmu atas kebesaran-Nya. Ketika tiada teman di samping, kesunyian akan membawamu kepada teman abadi, Allah Sang Pemelihara.

About these ads

Redaktur: Pirman

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Hanan Waskitha
Mahasiswa aktif Jurusan Teknik Fisika Universitas Gadjah Mada angkatan. Asal Sleman masih menjabat sebagai Ketua Keluarga Mahasiswa Teknik Fisika FT UGM periode 2013-2014.

Lihat Juga

Ada Apa dengan Surat Al-Maidah?