Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Perintahkan Penangkapan 4 Mantan Perwira Israel Terkait Mavi Marmara

Turki Perintahkan Penangkapan 4 Mantan Perwira Israel Terkait Mavi Marmara

Tentara zionis menyerang kapal kemanusiaan Mavi Marmara pada 2010 (paltimes.net)
Tentara zionis menyerang kapal kemanusiaan Mavi Marmara pada 2010 (paltimes.net)

dakwatuna.com – Turki. Harian zionis, Maariv, dalam pemberitaannya menyebutkan bahwa pengadilan Turki memerintahkan penangkapan empat mantan petinggi militer Israel atas yang terlibat aksi serangan terhadap kapal misi kemanusiaan Turki, Mavi Marmara, pada 2010 silam.

Keempat mantan petinggi militer Israel yang diminta Turki untuk ditangkap tersebut adalah Jenderal Gabi Ashkenazi (mantan Panglima Militer Israel), Mayjen Eliezer Marom (mantan Kepala Angkatan Laut Israel), Mayjen Amos Yadlin (mantan Kepala Intelijen Militer Israel), dan Brigadir Avishei Levy (petinggi Angkatan Udara Israel).

Perintah penangkapan dikeluarkan karena keempat terdakwa tidak pernah dihadirkan di hadapan pengadilan yang menyidangkan kasus tragedi serangan tersebut.

Sebelumnya pengadilan Turki telah memutuskan hukuman penjara seumur hidup untuk keempat petinggi militer Israel tersebut atas dakwaan terlibat penyerangan terhadap kapal misi kemanusiaan Mavi Marmara ke Jalur Gaza, yang menyebabka 9 orang relawan tewas (8 di antaranya warga Turki).

Peristiwa penyerangan Israel terhadap kapal Mavi Marmara terjadi pada 2010 silam di perairan internasional, di luar perairan Jalur Gaza yang dikuasai oleh Israel. (paltimes/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

PBB: 132.000 Etnis Rohingya Dibiarkan Mati Kelaparan Oleh Rezim Myanmar