Home / Berita / Internasional / Afrika / Rahasia di Balik Dukungan Partai Salafi An-Nur terhadap As-Sisi

Rahasia di Balik Dukungan Partai Salafi An-Nur terhadap As-Sisi

Deklarasi dukungan Partai An-Nur terhadap As-Sisi (islammemo.cc)
Deklarasi dukungan Partai An-Nur terhadap As-Sisi (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Mesir. Harian al-Litsam menyibak sejumlah kesepakatan rahasia antara Partai Salafi An-Nur dengan tokoh utama kudeta di Mesir, Abdul Fatah As-Sisi.

Di antara kesepakatan tersebut adalah bahwa As-Sisi tidak akan membubarkan parpol tersebut, dengan syarat An-Nur harus berkonfrontasi dengan Ikhwanul Muslimin (IM) dan kelompok-kelompok Islam lainnya yang bergabung dalam Koalisi Nasional Pendukung Legitimasi (At-Tahaluf Al-Wathani Li Da’mi As-Syar’iyah), serta menggalang dukungan untuk As-Sisi dalam Pilpres Kudeta.

Sementara itu media lain, Al-Araby Al-Jadid, berdasarkan informasi dari sumber petinggi Partai An-Anur, menyebutkan bahwa As-Sisi dan jajaran pengurus partai telah melakukan pertemuan tertutup sekitar sebulan lalu dan menyepakati beberapa hal yang ditutupi rapat-rapat dari media Mesir, di antaranya ruang bagi partai tersebut untuk berkiprah di panggung politik Mesir.

Kesepakatan tersebut kemudian bocor ke publik setelah serangan media kudeta terhadap Partai An-Nur beberapa hari terakhir yang mulai menggiring opini publik untuk membubarkan partai salafi tersebut.

Dalam hal ini, Partai An-Nur baru saja mengumumkan dukungannya kepada Abdul Fatah As-Sisi yang berhadapan dengan Hamden Shabahi dalam Piplres Kudeta pada akhir Mei ini. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 8,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Logo Ikhwanul Muslimin (felesteen.ps)

Ikhwanul Muslimin: Pemerintahan Rezim Kudeta Tak Mungkin Dilanjutkan

Organization