Home / Berita / Internasional / Asia / Iran Persenjatai Syiah Hutsi di Yaman

Iran Persenjatai Syiah Hutsi di Yaman

Syiah Hutsi di Yaman (marebpress.net)
Syiah Hutsi di Yaman (marebpress.net)

dakwatuna.com – Shan’a. Menteri luar negeri Yaman, Abu Bakar Al-Qurbi, menuduh Iran mengirimkan senjata ke negaranya. Menurutnya, Yaman mempunyai bukti yang menguatkan tuduhan tersebut. Seperti dikabarkan Muhit, Sabtu (3/5/2014) hari ini.

Al-Qurbi mengatakan, “Kami memiliki bukti kuat adanya beberapa pihak di Iran yang melakukan intervensi di urusan dalam negeri kami. Bentuk intervensi itu adalah mengirimkan senjata ke wilayah Yaman. Saat ini kami sedang menunggu kepastian waktu kunjungan menteri muda dalam departemen luar negeri Iran, Husain Abdullahyan, ke Shan’a.”

Al-Qurtubi menjelaskan bahwa pihaknya mengharapkan Iran menghentikan intervensinya dalam urusan dalam negeri Yaman. Baru diketahui bahwa yang menyuplai persenjataan Syiah Hutsi adalah Iran setelah sebuah kapal Iran tertangkap membawa senjata di perairan Yaman.

Hingga saat ini belum diketahui sikap Iran menanggapi tuduhan tersebut. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Udah Gak Heran

  • Lukman Sulistyo

    TNI harusnya lebih mewaspadai Syiah. Karena Syiah adalah kendaraan Iran untuk menjajah dan menguasai negara berbasis masyarakat Islam. Syiah yg bukan Islam meski berlabel dan simbol mirip Islam lebih mudah menyusup dan merekrut ummat Islam apalagi dgn iming-iming kawin kontrak. Kami tak sudi NKRI dihancurkan oleh Iran sebagaimana Iran telah menghancurkan beberapa negara di Timteng. Kami pun tak rela ISIS masuk ke Indonesia. Namun ancaman Syiah sudah nyata dan buktinya ada.

    • Lukman Sulistyo

      saya curiga bahwa Syiah dan ISIS berasal dari Induk yg sama. Begitu Saudi berganti Raja, Raja Salman bersahabat dengan Hamas. Tentu ini momok bagi Israel. Ketika Saudi menyerang Syiah Yaman, maka ISIS menyerang Yarmuk-Palestina. Seakan kita diajak berpikir, ada hubungan apa ISIS dengan Syiah. Sementara itu Syiah Lebanon bernama Hezbolah bebas leluasa membantu saudaranya di Yaman dengan senjata pemberian Iran.

      Kesimpulan saya pribadi, bisa jadi ISIS dan Syiah berasal dari induk yg sama. cuma kemasannya dibuat berbeda. semacam…..hmm…..Honda dan Yamaha yg bersaing di arena motoGP tapi sama-sama buatan Jepang lah. gitu lah.

      Bapak-bapak TNI….waspada ya sama Syiah dan ISIS. Kami masih yakin anda hebat dan kuat.

Lihat Juga

Lokasi kuburan massal. (aljazeera.net)

ISIS Eksekusi Massal Puluhan Warga di Selatan Mosul