Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ledakan Bom di Dekat Markas Syiah Hizbullah di Beirut

Ledakan Bom di Dekat Markas Syiah Hizbullah di Beirut

Ledakan di selatan Beirut, Kamis (2/1/2014) sore (france24)
Ledakan di selatan Beirut, Kamis (2/1/2014) sore (france24)

dakwatuna.com – Kairo. Terjadi ledakan besar di Libanon, tepatnya bagian selatan kota Beirut, Kamis (2/1/2014) sore tadi. Dalam ledakan tersebut, 5 orang menjadi korban meninggal, dan sekitar 60 orang luka-luka.

Ledakan diperkirakan berasal dari bom mobil terjadi di jalan Aridh, yang merupakan daerah pemukiman yang padat penduduk. Selain pemukiman, di daerah tersebut juga banyak terdapat pertokoan yang tidak mempunyai tempat parkir khusus, sehingga banyak mobil yang berparkir di depan pertokoan tanpa menimbulkan kecurigian.

Tempat terjadinya ledakan terletak sangat dekat dengan markaz gerakan syiah Hizbullah. Oleh karena itu banyak pihak menilai bahwa ledakan tersebut sangat erat hubungannya dengan krisis yang sedang terjadi di kawasan Timur Tengah.

Misalnya, Hizbullah secara terang-terang mendukung dan membantu rejim Basyar Asad dalam perang memadamkan revolusi di Suriah. Banyak pasukan Hizbullah yang tertangkap atau terbunuh di Suriah.

Selain itu, beberapa pengamat menuduh Arab Saudi sebagai dalang dan pendana ledakan ini karena persaingan pengaruh yang semakin memanas antara Arab Saudi dengan Iran. Libanon hanya menjadi medan peperangan tersebut. (msa/dakwatuna/france24/aljazeera)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization