Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Surat Muslim Ukraina kepada Kandidat Presiden

Surat Muslim Ukraina kepada Kandidat Presiden

Muslim Ukraina (islammemo.cc)
Muslim Ukraina (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kiev. Walaupun negara sedang bergejolak, warga Muslim Ukraina tetap mendukung pemerintah Ukraina dan cita-citanya sebagai salah satu negara Eropa. Warga Muslim Ukraina mengirimkan surat kepada para kandidat presiden Ukraina mendatang. Surat itu dibuat dan dikirimkan oleh Kantor Pembinaan Ruhani Muslimin Ukraina. Seperti diberitakan Alukah Senin (21/4/2014) kemarin.

Dalam surat tersebut dikatakan bahwa umat Islam Ukraina berasal dari berbagai etnis dan strata sosial yang berbeda. Namun walaupun demikian, mereka telah memahami dan melaksanakan ajaran Islam sehingga bisa merasakan satu nasib dan perjuangan.

Selain itu, para kandidat juga diminta untuk berkonsentrasi dalam menyelesaikan konflik di Ukraina, karena hal itu menjadi permasalahan utama Ukraina saat ini.

Tentang kehidupan beragama, para kandidat diminta agar menjamin dihormatinya hak dan kebebasan beragama untuk pemeluk seluruh agama, negara tidak mengintervensi aktivitas keagamaan, dan negara menyediakan lahan untuk pembangunan rumah ibadah. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization