Home / Berita / Nasional / SBY Diminta Segera Teken PP Tentang Jilbab

SBY Diminta Segera Teken PP Tentang Jilbab

Ketua Umum (Ketum) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Prof. Hj. Tutty Alawiyah (Foto: antara.com)
Ketua Umum (Ketum) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Prof. Hj. Tutty Alawiyah (Foto: antara.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk secepat mungkin mengesahkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang Jilbab di lingkungan institusi negara.

Menurutnya, pemerintah sudah terlalu lama membatasi kebebasan warga negara Indonesia yang bekerja di lingkungan institusi negara seperti Polri, TNI dan dalam konteks lokal, pelajar-pelajar sekolah di Bali.

Ketua Umum (Ketum) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Prof. Hj. Tutty Alawiyah, menegaskan Presiden SBY harus secepat mungkin turun tangan dan pro aktif mengesahkan payung hukum yang melindungi kebebasan berjilbab bagi warga negara yang bekerja di institusi negara seperti Polri dan TNI.

“Payung hukum itu dapat berbentuk undang-undang atau peraturan pemerintah (PP). Pasalnya, impian para anggota Polisi Wanita (Polwan) maupun prajurit wanita TNI untuk memakai jilbab sudah terlalu lama dibatasi oleh negara,” tegas Prof. Tutty saat dihubungi RoL, Selasa siang (22/4) melalui handphone.

Selain payung hukum di institusi negara, tutur Tutty, pemerintah pun harus melindungi hak siswi sekolah negeri untuk beribadah dan mengamalkan ajaran agamanya, khususnya siswi Muslimah di Bali dan daerah minoritas umat Muslim lainnya.

Apalagi, ujar Tutty, konstitusi RI tegas sekali dalam melindungi warga negara untuk memeluk agama dan menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing, termasuk menggunakan jilbab bagi Muslimah.

“Jadi, Presiden SBY jangan membuang waktu lagi dan harus secepatnya mengesahkan payung hukum tentang jilbab di institusi negara. Wakil Menteri Agama (Wamenag) pun sangat mendukung usulan ini saat bertemu dengan saya,” ujarnya. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 7,11 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Sejuki

    Mengesahkan PP ttg Jilbab? Ahhhhh……. Isteri Presiden saja gak pake jilbab. Mana mau si Beye badan gede nyali capung (kalo pake istilah alm. Zainuddin MZ) tapi selalu berpola fikir aneh ttg Islam agama yg dianutnya, menyetujuinya. Bukankah kalo si Beye mengesahkan PP tsb, bu Ani pasti akan marah besar atau minimal merengut kepada suaminya, dan itu amat ditakuti oleh si Beye?

    Hmmm, aya-aya wae…………

  • Anton Akong

    ENTAR KLO MAO PENSIUN BARU DI BUAT PP NYEEEE

    • Sejuki

      Setelah itu baru berurusan dg KPK terkait Century. Nah lhooooh…… Keren kan? Hehehe…

Lihat Juga

Ilustrasi. (antominang.blogspot.co.id)

Hijab, Antara Kewajiban dan Gaya Hidup

Organization