Topic Archives: Jilbab

Alasan yang Membuat Muslimah Tidak Berjilbab

Akhirnya, untuk saudari muslimahku yang masih belum bisa menutup aurat, tidak ada alasan lagi. jika alasan tidak menutup aurat karena merasa belum ada panggilan hati atau merasa belum mendapat hidayah. Saudariku, Jangan salah mengartikan, panggilan hati dan hidayah tidak akan datang begitu saja apabila kita enggan memulai kebaikan dari diri kita sendiri. Sebaliknya, jika kita memulai merubah diri kita dengan menutup aurat, Insya Allah kita akan senantiasa hidup dalam ketenangan dan terlindungi. Semoga Allah selalu menuntun kita ke jalan yang lurus, amiin.

Baca selengkapnya »

Surga untuk Ayah

Duhai kawan.....Ayahmu memang tak pernah senantiasa bersamamu, tak sedekat engkau dengan ibumu, tapi perjuangannya selama ini cukup menggambarkan betapa cintanya ia terhadapmu, betapa sayangnya ia padamu, maka janganlah engkau balas kasih sayangnya dengan sepercik api dari nerakaNy

Baca selengkapnya »

Pakailah Jilbabmu, Putriku

Anakku ... Semuanya butuh perjuangan. Dan Ayah berharap, kau mau untuk berjuang. Menegakkan ajaran-ajaran Islam sepenuhnya. Saat kau memegang teguh ajaran agama kita di zaman ini, rasanya seakan menggenggam bara api; panas dan berat. Namun, memang begitulah yang pernah Nabi kita gambarkan dahulu kala. Maka, kenakanlah jilbabmu meski banyak orang tak menyukainya. Karena, ini bukan lagi urusanmu dengan mereka. Ini adalah urusanmu dengan Allah, pemilik semesta alam. Lakukanlah untuk mendapat ridha-Nya, bukan untuk mengharap pujian manusia.

Baca selengkapnya »

Muslimah Cerdas dengan Berhijab

Hijab merupakan proteksi diri wanita Islam. Ketika Allah menyeru kepada Nabi agar menyeru kepada istri-istri mereka, anak-anak perempuan mereka, saudara-saudara perempuan mereka dan kepada seluruh wanita beriman agar mengulurkan jilbab keseluruh tubuh mereka agar mereka mudah dikenal dan tidak diganggu. Telah jelas bahwa berhijab secara syar’i bentuk dari ketaatan seorang hamba kepada Rabb nya, bentuk dari keridhaan seorang hamba kepada Rabb nya seperti ridha nya kaum Muhajirin dan Anshar atas setiap perkara yang telah ditetapkan Allah, Allah ridha terhadap mereka, mereka pun ridha terhadap Allah.

Baca selengkapnya »

Jilbab dan Identitas Muslimah Bagi Seorang Perempuan

Jilbab bukanlah sesuatu yang memalukan. Ia adalah identitas seorang muslim yang menjadi penciri khas akan ajaran islam dan kebaikan yang dibawanya. Saat seorang muslim malu menggunakannya, maka ia telah lupa akan identitasnya menjadi seorang muslim. Sebaliknya bila ia menggunakannya, maka ia harus memahami konsep dan dasar yang menjadikannya merasa bahwa jilbab adalah identitas yang harus ia kenakan sebagai seorang muslim yang berislam secara kaffah.

Baca selengkapnya »

Bukan Sekadar Penutup Mahkota

Perkara dari hadis yang mengingatkan wanita muslim memperhatikan penampilan, tentu ada hikmahnya. Sang Pencipta telah mengatur untuk wanita,seharusnya wanita muslim mencermati baik dan buruknya. Berpakaian sopan dan rapi dalam Islam, memang butuh proses. Tetapi, alangkah baiknya jika hal tersebut dipatuhi sesuai aturan-Nya. Sebab perubahan dimulai dari niat dan usaha diri sendiri.

Baca selengkapnya »

Tatkala Wanita Meyakinkan Hati untuk Berjilbab

Jilbab tidak hanya bermanfaat sebagai penutup aurat, namun juga dapat melindungi dari segala jenis pelecehan, melindungi dari terik matahari, menjaga kesehatan rambut, melindungi diri dari kanker kulit, serta memperlambat penuaan pada kulit. Berjilbab bukan sekadar alasan dalam menutupi aurat, namun menjadi kebutuhan bagi mereka yang memakainya. Jilbab merupakan pakaian, pakaian yang selalu dikenakan untuk menutup rapat-rapat aurat yang tak diperbolehkan terlihat dengan kasat mata.

Baca selengkapnya »

(Video) Mr The All Shared Parodikan Lagu “What Makes You Beautiful” Menjadi “Hijab Makes You Beautiful”

Sebuah kelompok dari Malaysia yang menamakan dirinya "Mr The All Shared" memparodikan lagu milik One Direction berjudul "What Makes You Beautiful" untuk mensyiarkan hijab. Lagu parodi yang berjudul "Hijab Makes You Beautiful" tersebut disertai dengan video clip yang telah diunggah ke YouTube, Jum'at lalu (29/8/2014). Mr The All Shared juga menyediakan lagu tersebut dalam bentuk 'dance version' dan 'accapela version'. Mr The all Shared sendiri dalam akun Twitternya @all_shared mendeklarasikan kelompoknya dengan pernyataan "We're Punks Who Want To Preach Kindness".

Baca selengkapnya »

Berjilbab Demi Meraih Sesuatu

Pada era tahun 80-an, para muslimah yang menggunakan jilbab masih dianggap aneh, untuk menemui muslimah yang berjilbab juga begitu susah karena waktu itu pemerintah melarang penggunaan simbolis agama. Namun lihat sekarang, dimanapun, profesi apapun, usia apapun jilbab telah menjadi fashion bahkan Indonesia menjadi role model perkembangan jilbab di dunia seperti pernah dirilis oleh media.

Baca selengkapnya »

“Because I’m a Muslim Girl”

Wafa adalah seorang gadis kecil berumur 7 tahun. Saat ini, dia bersekolah di Albany Rise Primary School, Melbourne, Australia. Seperti anak-anak seusianya, Wafa juga masih didominasi sifat kekanak-kanakan. Namun di balik itu semua, ada yang istimewa pada gadis kecil ini. Dia satu-satunya murid di sekolahnya yang mengenakan jilbab. Padahal Wafa bersekolah di public school, bukan di sekolah Islami.

Baca selengkapnya »