Home / Berita / Rilis Pers / Pernyataan Sikap FUI Aceh Terkait Hasil Pemilu Legislatif 2014

Pernyataan Sikap FUI Aceh Terkait Hasil Pemilu Legislatif 2014

FUI Aceh. (Ona Aji)
FUI Aceh. (Ona Aji)

Pernyataan Bersama ORMAS dan OKP Islam Aceh Yang Bergabung dalam Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) Aceh

dakwatuna.com Menyikapi hasil pemilu legislatif 9 April 2014 yang telah berlangsung, jumlah perolehan suara partai-partai politik Islam berdasarkan hasil quick count sementara  menempatkan partai berbasis Islam semakin meningkat dari pemilu sebelumnya yaitu 32,9 %. Ini mengindikasikan bahwa partai-partai Islam makin diminati oleh masyarakat Indonesia pada umumnya.

Tentunya hal ini merupakan hasil yang menggembirakan umat Islam, mengingat selama ini lembaga survey selalu menempatkan partai-partai Islam di posisi terendah. Harapan umat Islam yang dititip kepada partai-partai Islam bukanlah hal yang baru. Sejarah kemerdekaan Indonesia adalah sejarah panjang perjuangan umat Islam di seluruh Indonesia. Darah dan air mata yang telah tertumpah tidak disia-siakan oleh para petinggi-petinggi Parpol Islam.

Oleh karena itu, Kami atas nama umat Islam Aceh meminta kepada para pimpinan partai politik Islam untuk bersatu dan tidak mengutamakan kepentingan dirinya dan kelompoknya saja karena suara rakyat adalah amanah umat yang harus dijaga.

Sesuai dengan pernyataan di atas, kami atas nama Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) Aceh dengan ini  menyatakan sikap sebagai berikut:

  1. Mendesak seluruh partai Politik Islam untuk berkoalisi mengusung satu Presiden dan Wakil Presiden. Hal ini mempertimbangkan dengan bersatunya partai politik Islam ini akan tergabung lebih dari 30% suara seluruh partai politik Islam.
  2. Dengan berkoalisinya seluruh partai politik Islam akan menjadi momentum dalam mempersatukan aspirasi umat Islam di seluruh Indonesia.
  3. Jika pimpinan parpol tidak menindaki aspirasi ormas dan umat Islam ini, maka kepercayaan umat kepada parpol Islam akan luntur dan melukai seluruh masyarakat Indonesia.

Ormas/OKP yang hadir:

Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII Aceh),  KAMMI Aceh, PII Aceh, KB PII Aceh, Wahdah Islamiyah Aceh, Dewan Mesjid Indonesia (DMI Aceh), Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI Aceh), PDDA Aceh, Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT), IMM Aceh, PW Al-Washliyah Aceh, Fatayat NU, PMII, PB RTA, Hidayatullah, HMI, IKADI , BEM Unsyiah, BKPRMI Aceh, FSLDK Aceh, IPSA, Lingkaran Aceh, LCA, AMPM Aceh, Harakah Mas’udiyah Islamiyah Aceh (PB HAMASAH), ISKADA, ‘Adnin Foundation Aceh.

Tembusan :

Kepada YTH Pimpinan Partai Politik Islam di Jakarta:
1. DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
2. DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
3. DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
4. DPP Partai Amanat Nasional (PAN)
5. DPP Partai Bulan Bintang (PBB)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 7,92 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

  • maju terus

    sudah saatnya satukan barisan umat islam kalahkan kaum sekuler nasionalis.

  • panji

    ummat Islam hrs berfikir smart. bicara islam dlm scoop Aceh, itu tdk mewakili Islam Indonesia, wong Aceh mungkin 99% Islam; Mau bicara Islam bicaranya di Papua, Sulut, Kalteng, NTT., Sumut, Jateng, DKI. Bgmn hsl partai Islam di daerah ini

  • Abuya Sanjaya

    Umat Islam memang tdk cukup sekali mengambil hikmah dr sgala kejadian, bgt susana menegang aja mulaideh kasak kusuk, hrs tdk sprt itu, Islam itu mempunyai politik, knapa dlm suasana normal ga terpikirkan, malah saling berjalan diatas kemauannya sendiri, bahkan saling membid’ahkan giliran sdh mau keok baru deh ngajak bersatu, sangat disesalkan

  • arwan

    Sepertinya partai2 yang mengaku partai islam tidak akan bersatu, meskipun jika berkoalisi mereka akan besar persentasinya. Mengapa? karena tidak Percaya Diri dan ragu terhadap ideologi Islam.

Lihat Juga

Aksi FSLDK Indonesia "Bersama Menjaga Indonesia dari Para Penebar Kebencian SARA", di Bandung, Selasa (18/10/2016). (ist)

Pernyataan Sikap FSLDK Indonesia Terkait Penistaan Agama oleh Ahok

Figure
Organization