Home / Berita / Nasional / PKS Andalkan Tim Tabulasi Sendiri

PKS Andalkan Tim Tabulasi Sendiri

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS Fahri Hamzah - fahrihamzah.com
Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS Fahri Hamzah – fahrihamzah.com

dakwatuna.com – Jakarta.  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan melakukan tabulasi internal hasil Pemilu Legislatif (Pileg) yang dilakukan oleh saksi-saksi internal. PKS sudah menyiapkan saksi-saksi yang tersebar di setiap tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Indonesia yang akan melaporkan hasil penghitungan secara real time ke pusat data di Kantor DPP PKS di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Kami memiliki sistem sendiri yang tidak hanya menggunakan scanning formulir C1, tetapi juga menggunakan pesan singkat dari setiap saksi. Hasil pindaian dan pesan singkat tersebut akan masuk ke sistem tabulasi yang stand by di kantor pusat kami,” ungkap Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS Fahri Hamzah dalam Rillis yang diterima dakwatuna.

PKS sendiri akan menyampaikan hasil tabulasi internalnya secara bertahap setelah TPS-TPS selesai menghitung suara di wilayah Indonesia bagian barat. “Kami mengundang rekan-rekan pers hadir di Kantor DPP PKS untuk mengikuti hasil real count kami dari berbagai daerah,” ujar Fahri.

PKS sudah menyiapkan kader-kadernya untuk menjadi saksi pada setiap TPS. Persiapan ini diikutsertakan juga dengan pelatihan tabulasi suara. Fahri berharap tim tabulasi PKS bisa mendapatkan hasil penghitungan lengkap suara dari saksi-saksi pada pukul 22.00 WIB pada Hari H Pemilu, 9 April 2014.

“Kami percaya kepada kader-kader kami dapat memberikan saksi yang jujur dan akurat,” ungkap Fahri. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 7,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Walikota Israel, Yair Rvivo. (arabi21.com)

(Video) Ini Cara Yang Dilakukan Penjajah Israel Untuk Redam Suara Azan