Home / Berita / Daerah / Cecep Solihin Mengaku Nabi dan Ajarkan Aliran Sesat

Cecep Solihin Mengaku Nabi dan Ajarkan Aliran Sesat

Rumah kediaman Cecep Solihin yang diduga mengajarkan aliran sesat di Cinta Asih RT 01/11, Kelurahan Samoja, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung - Foto: bewara.co
Rumah kediaman Cecep Solihin yang diduga mengajarkan aliran sesat di Cinta Asih RT 01/11, Kelurahan Samoja, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung – Foto: bewara.co

dakwatuna.com – Bandung.  Cecep Solihin beserta tujuh orang pengikutnya diamankan polisi di kediamannya di Jalan Cinta Asih RT 01/11, Kelurahan Samoja, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Rabu 2 April 2014 malam. Cecep diamankan karena diduga telah mengajarkan aliran sesat.

Berdasarkan laporan warga, petugas menggeledah rumah tersebut. Di dalam rumah itu, didapatkan beberapa orang dan juga barang bukti termasuk sebuah kertas yang menuliskan jika Cecep merupakan seorang nabi.

Salah satu warga yang melaporkan aliran sesat ini ialah Toha. Dia menilai apa yang diajarkan oleh Cecep sudah tidak masuk akal.

Berdasarkan pengakuan Toha, istrinya telah mengikuti ajaran ini sejak satu tahun belakangan ini. Awalnya, dia mengira jika ajakan Cecep itu agar istrinya bisa menambah ilmu agama.

Namun, setelah mengikuti ajaran tersebut. Istrinya berubah drastis. “Jadi istri saya tidak lagi menghormati saya, tidak mengakui nabi Muhammad sebagai Rasul akhir zaman serta mengaku jika Cecep Solihin sebagai nabi,” kata Toha.

Bukan hanya itu, Cecep juga mengajarkan menghalalkan meminjam uang ke bank untuk tidak dibayar dan tidak mengakui adanya NKRI. Dengan terungkapnya kasus ini, dia meminta agar pihak kepolisian mengusut tuntas.

Seperti diketahui, Polrestabes Bandung bersama dengan MUI Jawa Barat melakukan penggerebekan di rumah Cecep.

Di sana petugas mengamankan beberapa orang pengikut Cecep dan sejumlah barang bukti. Cecep beserta pengikutnya itu diduga telah mengajarkan aliran sesat. (eh/viva/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (11 votes, average: 7,55 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Ati Oktavia

    Nah, seharushya dakwah PKS ke orang2 semacam ini …ke kecamatan , desa 2…

    • Sejuki

      Emang selama ini da’wah PKS ke orang-orang semacam ini gak ada mbak?

  • melaan90

    didunia ini berbuatlah sesukamu,,tp akhirat kelak kamu sendiri yg merasakannya…

Lihat Juga

Ilustrasi. (air-sunyi.tumblr.com)

Belajar Kokoh dari Nabi Ayyub AS