Home / Berita / Internasional / Asia / Protes Media Inggris, Putri Pilot MH370: Aku Tak Akan Memaafkanmu

Protes Media Inggris, Putri Pilot MH370: Aku Tak Akan Memaafkanmu

Aishah Zaharie, putri pilot Malaysia Airlines MH370 Kapten Zaharie Ahmad Shah - nydailynews.com
Aishah Zaharie, putri pilot Malaysia Airlines MH370 Kapten Zaharie Ahmad Shah – nydailynews.com

dakwatuna.com – Kuala Lumpur.  Aishah Zaharie, putri pilot Malaysia Airlines MH370 Kapten Zaharie Ahmad Shah, sedang murka. Ia marah besar pada media Inggris, Daily Mail yang dianggapnya ‘mengarang cerita’ yang membuat ayahnya seakan menjadi pihak yang bertanggung jawab atas hilangnya Boeing 777-200ER itu beserta 239 orang di dalamnya.

Dalam postingan Facebooknya, Aishah mengatakan, tabloid tersebut harusnya membuat film, karena mereka begitu lihai membuat skenario yang tak berdasar.

“May God have mercy on your souls. You can bet your a** I will not forgive you (Semoga Tuhan mengampunimu. Kau mungkin merasa benar, (tapi) aku tak akan memaafkanmu),” tulis Aisha dalam laman Facebook-nya, seperti dikutip dari The Star, Senin (31/3/2014).

Sebelumnya, Daily Mail mengutip ‘sumber yang dekat dengan keluarga pilot’ yang mengatakan Kapten Zaharie sedang mengalami gejolak emosi akibat pernikahannya yang retak.

Diduga, istri Zaharie, Faizah Khanum Mustafa Khan mengaku pada penyelidik bahwa suaminya tak mau bicara dengannya berminggu-minggu sebelum mengudara pada 8 Maret 2014 dan selalu sendirian di kamar bersama dengan simulator terbangnya. Diduga pernikahan selama 30 tahun di ujung tanduk.

Media Inggris itu juga mengutip Aishah yang mengatakan, ia tak lagi mengenali ayahnya, pria yang selama ini menyayanginya itu. “Dia bukan lagi ayah yang saya kenal. Ia kelihatan gelisah dan sibuk dengan dunianya sendiri,” demikian kutipan yang dimuat dalam artikel tersebut.

Daily Mail juga mengklaim bahwa Kapten Zaharie menyatakan frustasinya atas vonis pahlawan politiknya, Anwar Ibrahim, hanya beberapa jam sebelum ia terbang. Sebelum MH370 lepas landas, pemimpin oposisi Malaysia itu divonis 5 tahun bui dalam kasus sodomi.

Dr Mohammad Noor Ghouse , teman dekat Zaharie mengatakan, tabloid itu menyebarkan kebohongan dan bahwa laporan mereka adalah fitnah.

Moderator laman Facebook moderator dari ‘Friends of Captain Zaharie MH370’ mengatakan bahwa ia telah bicara dengan orang-orang dekat sang pilot, termasuk putranya, yang mengutuk laporan tersebut.

“Bohong besar, darimana kisah ini berasal? Sama sekali tak benar. Aku mengimbau semuanya untuk ikut bersama dalam gerakan solidaritas untuk mengutuk reportase semacam ini,” tulis dia. “Bisa Anda bayangkan mimpi buruk yang diakibatkan orang-orang yang bertanggung jawab itu?”

Saat dihubungi The Star,  Dr Ghouse mengatakan foto yang digunakan tabloid tersebut bukan keluarga Zaharie, termasuk bukan istrinya. “Itu bukan foto istrinya. Itu sebenarnya adalah keluarga kemenakan Zaharie, tak ada kaitan dengan Faizah (istri sang kapten).”

Sebelumnya, putra bungsu sang pilot, Ahmad Seth juga membantah spekulasi liar yang beredar.

“Aku membaca semuanya yang ada di dunia maya. Namun aku abaikan semua spekulasi itu. Aku lebih tahu siapa ayahku,” kata Ahmad seperti dikutip dari News.com.au. “Kami mungkin tak dekat karena dia selalu terbang. Tapi aku lebih mengenalnya.”

Seth (26), mahasiswa jurusan bahasa dan bungsu dari 3 anak kapten Zaharie adalah yang pertama bersuara, membantah soal segala teori liar dan tuduhan soal apa yang terjadi pada pesawat dan dugaan peran sang pilot

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari pihak Daily Mail terkait protes putri Zaharie tersebut. (Elin Yunita Kristanti/liputan6/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 6,56 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Namaku CanPep

    Negara kelian kan koloni sama Inggris Raye, negara kelian kan persemakmuran diberikan kemerdekaan oleh Inggris Raye.. Wajar lah fihak Inggris nak cakap ape mengenai negara kelian… Tak payah protes2 tak gune laah… Macam manapun Inggris Raya adalah tuan raje kelian…

Lihat Juga

Potongan Pesawat Ditemukan, Code ini Yang Membuat Malaysia Yakin itu Puing MH370