Home / Berita / Nasional / DDII: Jangan Kampanye Hitam dan Adu Domba Umat

DDII: Jangan Kampanye Hitam dan Adu Domba Umat

Ketua Umum DDII Syuhada Bahri - sayangi.com
Ketua Umum DDII Syuhada Bahri – sayangi.com

dakwatuna.com – Jakarta.  Menjelang Pemilu 2014 berbagai upaya pemenangan setiap partai politik (parpol) diharapkan tetap mengindahkan cara terpuji.

Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) meminta agar setiap elemen masyarakat termasuk parpol dan simpatisannya menghindari cara-cara tidak terpuji dan adu domba terhadap umat Islam.

Ketua Umum DDII Syuhada Bahri mengatakan, ada 10 imbauan yang dikeluarkan DDII kepada umat Islam termasuk komponen parpol dan simpatisannya.

Salah satunya imbauan kepada parpol dan para simpatisan agar tetap menjaga hati, ucapan dan perbuatan dan menghindari hal-hal yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tidak mengolok-olok dengan menggunakan kampanye hitam terlebih sampai mengadu domba umat,” ujar Syuhada, Rabu (26/3).

Selain itu, Syuhada juga menegaskan, khusus kepada umat Islam dihimbau agar menggunakan hak pilihnya secara baik. Yakni memilih wakil rakyat dan pemimpin yang amanah, Siddiq, fathanah, tabligh dan membela orang yang lemah.

Dan kepada calon legislatif dari beberapa parpol agar melaksanakan kampanye yang jujur, adil dan tidak menggunakan politik uang. “Masyarakat pun harus cerdas menggunakan hak pilihnya, jangan memilih mereka yang sejak awal menggunakan cara curang.”

Syuhada juga menegaskan kepada media baik cetak maupun elektronik agar memberitakan informasi yang objektif dan proporsional dan menghindari upaya provokasi. (ROL/sbb/dakwatuna.com)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Sugiarto. (tempo.co)

Datangi Pimpinan Parpol, Pemerintah Gagal Paham Sikapi Aksi Ummat

Organization