Home / Berita / Nasional / 11 Sekolah Juara Perlu Dibebaskan

11 Sekolah Juara Perlu Dibebaskan

Sekolah Juara Semarang  - Foto: RZ
Sekolah Juara Semarang – Foto: RZ

dakwatuna.com Bandung.  Sebanyak 11 Sekolah Juara binaan RZ (Rumah Zakat) yang tersebar di 11 kota di Indonesia perlu dibebaskan. Hal itu dikarenakan sekolah-sekolah tersebut masih berdiri di bangunan dengan status kontrak. Sehingga sewaktu-waktu perlu dipindahkan bila masa kontrak telah habis.

“Agak repot bila suatu hari nanti kita harus terus memindah-mindahkan para siswa saat masa kontrak sudah habis. Akan lebih enak bila Sekolah Juara memiliki bangunan sendiri,” ungkap Chief Program Officer Heny Widiastuti, Rabu (26/2).

Adapun menurut Heny, saat ini Sekolah Juara yang sudah memiliki bangunan sendiri antara lain SMP Juara Bandung, SMP Juara Pekanbaru, dan SD Juara Cimahi. “Alhamdulillah Sekolah Juara yang sudah memiliki bangunan sendiri ini berdiri di atas tanah wakaf,” tuturnya.

Sekolah Juara adalah lembaga pendidikan formal gratis berkualitas bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu yang menerapkan sistem Multiple Intelligences, sehingga para siswanya dapat berprestasi sesuai potensi. Saat ini telah berdiri 14 Sekolah Juara di 12 kota dan mendidik 1762 siswa.

“Berkat dukungan dari para donatur selama 2013 para siswa berhasil meraih 294 penghargaan di berbagai bidang keahlian. Semoga tahun ini lebih banyak lagi siswa yang bisa berprestasi sesuai minat dan bakat mereka masing-masing,” kata Heny. (RZ/sbb/dakwatuna)

———————————————————————————————————————————————————-

dakwatuna peduli (UPZ RZ). Bank Permata Syariah No. 8904-2821-3000-0003 a.n. dakwatuna peduli atau klik www.dakwatuna.com/peduli

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Launching Pelatihan Baca Tulis Al-Quran Braille di SD Juara Cimahi, pada Senin (23/11/15).  (Rena/RZ)

Launching Pelatihan Baca Tulis AlQuran Braille Bersama RZ dan BJB Syariah