Home / Berita / Daerah / LDK Assalam Fasilitasi Pengguna Jalan untuk Bantu Korban Bencana

LDK Assalam Fasilitasi Pengguna Jalan untuk Bantu Korban Bencana

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Kotak ASSAGANA (Foto: Asyiah - LDK Assalam)
Kotak ASSAGANA (Foto: Asyiah – LDK Assalam) 

dakwatuna.com – Bandung. LDK Assalam Politeknik Negeri Bandung menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam seperti banjir di Subang lalu dan erupsi Gunung Kelud, Jawa Timur. Beberapa mahasiswa melakukan aksinya di sejumlah titik di daerah Bandung Utara. Aksi yang bertemakan ASSAGANA (Assalam Tanggap Bencana) ini diadakan selama 2 hari, Rabu-Kamis, 19-20 Februari 2014.

Salah satu titik aksi penggalangan dana untuk korban bencana dilakukan oleh mahasiswa Polban adalah di perempatan Pasteur, Jalan Raya Surya Sumantri. Aksi penggalangan dana yang dilakukan ini sebagai salah satu wujud solidaritas kepada para korban bencana alam akibat erupsi Gunung Kelud.  Para korban yang saat ini masih dalam pengungsian sangat membutuhkan bantuan dari masyarakat Indonesia, baik berupa materi maupun dukungan moril. Akibat letusan gunung Kelud wilayah provinsi lain terkena hembusan abu vulkanik mulai Provinsi Jawa Tengah, DI Yogyakata, dan Jawa Barat. Banyak warga yang terpaksa harus meninggalkan sementara tempat tinggal mereka untuk mengungsi akibat letusan gunung Kelud yang sangat dahsyat.

Untuk menggalang dana ini, para mahasiswa meminta sumbangan dari para pengguna jalan atau pengendara yang melintas di jalan raya. Untuk menarik perhatian masyarakat, aksi ini dilengkapi dengan orasi/ajakan menggunakan toa. Tidak sedikit para pengguna jalan yang bersikap simpatik dengan aksi para mahasiwa ini dan memberikan sebagian uangnya untuk disumbangkan kepada para korban bencana alam yang terjadi di tanah air. Koordinator aksi yaitu Ketua Humas Assalam Polban berkata bahwa dana yang terkumpul telah disalurkan melalui Dompet Peduli Umat DAARUT TAUHIID dengan nominal yang cukup banyak. Alhamdulillah…

“Ana ucapkan jazakallah bagi antum yang sudah meluangkan waktunya untuk dapat menggalang dana untuk korban bencana kelud. Ini merupakan hal yang luar biasa, di kala yang lain libur. Luruskan niat karena Allah. Allahu Akbar!!!” ujar Wildan eks Ketum Assalam Polban saat penutupan aksi. (Asyiah/ded/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. (liputan6.com)

Mensos Minta Warga Jangan Salah Gunakan Dana PKH