Home / Berita / Internasional / Asia / Delegasi Zionis Bertemu Faksi Kudeta di Dubai

Delegasi Zionis Bertemu Faksi Kudeta di Dubai

Pemimpin faksi kudeta Muhammad Dahlan - Foto: haaretz.com
Pemimpin faksi kudeta Muhammad Dahlan – Foto: haaretz.com

dakwatuna.com – Al-Quds. Koran Zionis Maarev dalam terbitanya hari ini melaporkan, perdana menteri Zionis, Benyamin Netanyahu telah mengirimkan, Yetzak Molho ke Dubai, Uni Emirat Arab guna bertemu dengan pemimpin faksi kudeta Muhammad Dahlan.

Dalam terbitanya Kamis (6/2) harian ini menambahkan, Israel sangat berkepentingan melanjutkan hubunganya dengan Muhammad Dahlan untuk mengantisipasi kemungkinan lengsernya Mahmud Abbas, presiden otoritas saat ini.

Kalangan moderat Zionis meyakini dahlan mampu menjadi partner bagi proses damai, berbeda dengan Mahmud Abbas yang takkan mampu menurut penilaian mereka sampai pada penanda tanganan kesepakatan abadi dengan Israel.

Sebelumnya, Maarev mengklaim, dua bulan yang lalu, Dahlan telah menyusun pasukan bersenjata untuk melawan aparat keamanan yang dipimpin Mahmud Abbas di sejumlah kamp pengungsian di Tepi Barat.

Percekcokan antara Abbas dan Dahlan sebenarnya secara pribadi telah terjadi, jauh sebelumnya, yaitu sejak pemecatan Dahlan dari anggota komite pusat gerakan Fatah dan hingga kini pertentangan ini masih terjadi, khususnya di kalangan internal Fatah di Jalur Gaza. (pip/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina