Home / Berita / Internasional / Afrika / Ulama Pendukung Kudeta: As-Sisi dan Mendagri Utusan Allah SWT

Ulama Pendukung Kudeta: As-Sisi dan Mendagri Utusan Allah SWT

Sa'dudin Hilali saat memberikan sambutan kemarin (twsela)
Sa’dudin Hilali saat memberikan sambutan kemarin (twsela)

dakwatuna.com – Kairo. Dalam sebuah acara resmi untuk mengenang dan menghormati para polisi yang menjadi korban dalam menghadapi para demonstran pasca kudeta militer 3 Juli 2013, Sa’dudin Hilali, dosen ilmu fiqih Universitas Al-Azhar menyatakan bahwa As-Sisi dan Muhammad Ibrahim (mendagri) adalah utusan Allah SWT.

Dalam sambutan resminya di depan para pejabat pemerintah kudeta yang kebanyakan adalah para polisi,  Kamis (6/2/2014), Sa’dudin menyatakan, “Kita tidak mengira bahwa sebuah sunnatullah (ketentuan Allah SWT) terulang saat ini. Baru saja kita diuji dengan berkuasanya sekelompok orang yang mengatakan bahwa ajaran Islam yang benar adalah ajaran yang kami diktekan kepada kalian. Tapi ternyata Allah SWT mengutus ke Mesir ini orang yang ditugaskan untuk melawan orang-orang itu, agar Islam ini benar-benar kembali seperti yang diinginkan Allah SWT.

Saat ini Allah SWT mengutus dua orang, persis dengan ketika Allah SWT mengutus Nabi Musa as. dan Nabi Harun as. Sebelumnya, tidak ada orang yang mengira sama sekali bahwa kedua orang ini adalah utusan Allah SWT Karena hanya Allah SWT lah yang mengetahui tentara-Nya. Datanglah kepada kita As-Sisi  (menhan) dan Muhammad Ibrahim (mendagri).” (msa/dakwatuna/twsela).

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Sejuki

    Logika yg jungkir balik…!!! Utusan Allah??? Utusan Setan kok dibilang utusan Allah. Mana ada utusan Allah yg doyan bunuhin orang.

    Hallo…???!

    • syahrum tanjung

      ulama su’ anjingnya asisi rasululloh tidak pernah mengajarkan memmbunuh sesama muslim…..ulama binatang yang lebih rendah dari binatang …

      • Hamba Allah

        dari cara bicara anda, terlihat bahwa anda tidak lebih dari apa yang anda tuduhkan..

        • Tegar Arifianto

          terlihat bahwasannya andalah pendukung as-sisi beristighfarlah !!!!

          • Hamba Allah

            Kamu setuju dengan kata-kata Syahrum tanjung diatas?
            Saya tidak yakin dia itu faham bahasa arab, dengan demikian saya yakin dia tidak faham perkataan Professor diatas. Dia hanya memahaminya setelah dimainkan oleh dakwatuna.

    • Hamba Allah

      Allah swt lah yang mengutus dan menciptakan. Dialah yang mendatangkan
      dan yang menghilangkan. Tidak ada yang bisa berbuat apapun dimuka bumi,
      dengan kehendap pribadi, semua perbuatan manusia, dan segala diciptakan
      oleh Allah Swt. Jadi tidak ada yang salah.

      • Arlum

        Dan kita harus diam melihat aqidah islam diporak porandakan, saudara2 seiman di tebas habis bagaikan pembrantasan hama di sawah, dan anda menyalahkan Allah dengan semua ini karena Allah adalah sang pencipta???begitukah??? sedang anda dengan sangat bangga menyebut nama diri anda sebagai hamba ALLAH, saya tidak tau anda sedang berputus asa, atau mungkin anda adalah sebagian dari golongan2 yang memporak porandakan aqidah islam, saya berdo’a untuk anda semga Allah mengampuni dan menuntun anda pada petunjukNya, dan menguatkan hati saya untuk tetap bersama cahayaNya, dan bagi saya As-sisi dkk adalah kaum munafik kecuali dia bertobat dan mengembalikan mesir ke pangkuan orang2 muslim.

        • Hamba Allah

          Ketika anda menulis koment anda diatas, siapa yang menggerakkan tangan anda sehingga bisa menulis? dengan kata lain siapa yang menciptakan perbuatan anda diatas?
          Jika ada mengatakan bahwa andalah yang menciptakannya maka ada telah keluar dari islam.
          Jika ada mengatakan bahwa Allah memberikan kemampuan bagi anda untuk menciptakan perbuatan anda, maka anda sama dengan mutajizilah dan anda sesat.
          Jika anda mengatakan bahwa Allah yang menciptakannya dan anda tidak punya pilihan, seperti bulu diterbangkan oleh angin, maka anda ikut jabriyah, sesat.
          Jika Anda mengatakan bahwa Allah yang menciptakan perbuatan itu, namun anda bisa memilih maka kamu ikut Asyairah dan maturidiayah.. (ahlussunnah).
          Jika anda mengaku masih punya pendapat lain selain pendapat2x diatas, maka anda telah gila.
          Akidah diporak-porandakan? sudara seiman ditebas seperti hama? sungguh sangat berlebihan..
          Seakan2x IM = Aqidah Islam. Im = muslim.
          Selain IM bukan akidah, dan selain IM bukan musim.
          Kamu telah ditipu kawan oleh berita.
          Coba bayangkan, Al Azhar dengan ulama-ulamanya, Annur dengan salafinya, menentang IM. kok bisa? massa sih para ulama dan profesor 2x azhar menentang islam?
          karena itu, fahami titik permalahan, niscaya kamu tidak salah memberikan penilaian.

          • Muslim awam

            Apakah anda termasuk yang punya pendapat lain…?

          • Tegar Arifianto

            siapa yang bilang Seakan2x IM = Aqidah Islam. Im = muslim.
            Selain IM bukan akidah, dan selain IM bukan musim.
            Kamu telah ditipu kawan oleh berita.

            yang ditipu siapa lalu siapa yang kena tipu????

            lantas kemudian korban2 berjatuhan di bilang itu tipuan…

            semoga ALLAH memberi hidayah ke anda ^_^

          • Hamba Allah

            Baca komentar Arlum, baru komentar kawan..

          • Tegar Arifianto

            benarkah???fahami titik permalahan, niscaya kamu tidak salah memberikan penilaian.???lalu menurut anda?????

          • abishafa

            Hati2…beradab dgn Allah.
            Kita tahu bahwa semua atas kudrat dan iradat Allah
            Sandarkan kebaikan hanya kepada Allah
            Dan sandarkan keburukan kepada pelakunya
            Meskipun semua terjadi dengan ijinNya
            Hati2…. Dengan kebencian
            Janganlah kebencianmu terhadap suatu kaum
            Menyebabkan engkau membela musuh kaum tersebut
            Meskipun engkau tahu bahwa musuh mrk lbh buruk dari mrk
            Bersikap adillah…

          • Rudyno Nasrial

            Alazhar juga terpecah kali ada yg mendukung kudeta,silahkan anda search di youtube demo2 ulama alazhar mengecam sikap syekh ahmad thayyib,juga ada di aljazeera kalau anda nyimak (tapi skrg kan anda anti karena aljazeera beritanya ga enak buat pihak kudeta,pdhal emang kenyataannya gitu),begitu juga kalangan salafi terpecah ada yg menolak ada yg mendukung,kecuali annur yg jelas2 mendukung…..jgn digebyah uyah ah biar seolah2 hanya im yg menolak kudeta….dari dulu juga uda diomongin diulang2 terus sama ente…..uda dikasi infonya dulu,trus ngilang lama nongol lagi diulang2 lagi,capek deh

          • Rudyno Nasrial

            Parah ente,gmana anda bisa menyimpulkan arlum bilang selain im sama dg bukan muslim? Fitnah ente bro…org yg baca komen dia jg ga sampe kesitu kesimpulannya…..bro korban meninggal pendukung mursi tu bukan im aja banyak rakyat biasa juga yg memang mendukung mursi….keculasan pendukung kudeta adalah menyempitkan masalah seolah2 yg mendukung MURSI dan anti kudeta hanya IM saja,pdhal dikalangan sekuler pun juga ada yg ga suka dg kudeta militer karena balik ke zaman mubarok….ini HAMBA Allah yg mana lagi sih…gaya tulisannya agak berbeda…

          • Rudyno Nasrial

            Kenapa pula pembahasannya kesana2?? Ga nyambung ni….btw Andapun sama aja memiliki firqah sendiri dan merasa kebenaran hanya milik firqah yg anda pegang (lgsg diklaim kebenaran ini milik firqah…pdhal yg lain jg berpendapat demikian) dan dengki ketika melihat firqah lain memimpin

          • Arifian Asik

            hmmm…..salafy yah…memang koq salafy paling bener…paling pinter…paling banyak masuk syurganya….hebat2 hafalannya…hebat2 ulamanya….hebat2 fatwa2nya…..apalagi sampe menuduh teroris saudara seimannnya…..hebat2

      • Sejuki

        Benar, tidak ada yg salah. Yg salah adalah manusianya itu sendiri. Ada yg maunya ke neraka dan ada yg maunya ke surga. Allah hanya sekedar mengabulkan apa maunya manusia.

        Kalo maunya ke Neraka, silahkan, maka berbuatlah jahat dan sesuka hati di dunia ini, tak peduli halal-haram, salah-benar, dll (termasuk menjadi pengkhianat dan pembunuh atau pembantai manusia tak berdosa). Kalo maunya ke surga, maka berbuat baiklah kepada sesama manusia (termasuk jangan berkhianat dan jangan membunuh/membantai orang lain).

        Pengkhianat dan pembunuh (pembantai manusia tak berdosa) yg mestinya sebagai Utusan Setan, namun disebut sebagai Utusan Allah, jelas bertolak belakang dg logika orang waras. Anak kecilpun tidak akan bisa menerimanya, gimana lagi dg orang yg mengklaim diri sebagai “Hamba Allah”?

        Hallo…???

      • Tegar Arifianto

        jadi ada utusan / nabi lagi setelah nabi muhammad?????ckckckckck istighfar NTE!!!!

        • Hamba Allah

          Andalah yang harus istigfar kawan. Anda harus cek perkataan Dr. Sa’ad Ad Din Al Hilali dalam bahasa arab yang ia pakai, terus lihat kata apa yang ia pakai. kemudian fahami perkataannya dengan kontes pemahaman orang arab, bukan dakwatuna. disitu anda akan faham.

          • Arifian Asik

            wah…wah ane mau nte deh yg jelasin…berarti kan nte dah baca tuh Dr. sa’ad ad din al hilali ngmg apa????pintar kali kayaknya ngmg nte begitu….

          • Hamba Allah

            bukan baca, tapi dengar..terima kasih

      • abishafa

        Jika memberi penjelasan ttg persoalan ini hrs lgkp.
        Bahaya kalau tanggung.
        Kalau dikatakan tdk ada yg salah..
        Lalu mengapa ada neraka…????
        Kalau mrk tdk salah lalu mengapa mereka diancam dgn siksa neraka ???
        Apa kita mau blg sang pemerkosa, pembunuh sama2 msk surga
        Dengan org yg dibantai dan memperkosa ???
        Lalu mengapa firaun, namruz, abu lahab, dll allah ancam dgn siksa
        Lalu utk apa ada kata2 dosa dan pahala.
        Utk apa ada kata baik dan buruk.
        Istigfar…..

  • Abu Kayyis

    Bukan hal yang aneh.. Dulu para penentang para Nabi mengaklaim diri mereka dan pemimpin sebagai generasi terbaik. Mereka menuduh para Nabi dan pengikutnya sebagai penjahat…

    Iblis mengaku lebih baik dari Nabi Adam as… Kemudian akankah kita terperdaya oleh klaimnya???

    Iblis selamanya akan menjadi Iblis… Penjahat selamanya akan menjadi penjahat, kecuali ia bertaubat Nasuha….

    • Hamba Allah

      Perkataan anda ini adalah perkataan yang bisa dipakai siapa saja, bahkan bisa ditujukan pada suadara.

      • Tegar Arifianto

        begitu juga kepada anda!!!!

  • abishafa

    Setelah fakta menunjukkan bgt banyak ulama al azhar terutama para tokohnya yg ternyata berakidah/berakhlak tdk jelas, apa msh pantas kita mengirim anak2 kita utk menimba ilmu ke sana.
    Apa tdk sebaiknya kita boikot saja sementara. Utk memberi efek kpd mereka.
    Al azhar skrg tdk sama dgn al azhar dahulu.

  • abishafa

    Ilmu ibarat pedang
    Bisa digunakan utk kebaikan
    Juga bisa digunakan utk membinasakan
    Sungguh Banyak org (yg merasa) berilmu
    Tapi sangat sedikit yg pandai menggunakan ilmunya
    Ada yg menggunakan utk mencari keuntungan dunia
    Ada yg utk menjatuhkan dan merendahjan org lain
    Utk berdebat, utk menghina, utk menunjukkan bahwa cuma aku yg plg paham
    Sejarah mencatat..
    Bgmn org2 berilmu dahulu beradab dgn ilmunya
    Begitu santun…jauh dari kesombongan…dan kedhaliman
    Padahal ilmu mrk jauh lbh bsnyak dr ilmu kita
    Istighfar…..

  • Hamba Allah

    Masalah politik seharusnya menjauhkan diri dari perumpamaan dengan para nabi. Karena para nabi adalah orang2x mulia dan suci, sedangkan selain mereka itu adalah orang2x biasa yang bisa saja melakukan dosa besar namun kita tidak tahu.

    Oleh karena itu, tidak benar menyamakan koruptor yang di vonis 16 tahun penjara dengan seorang nabi dan Rasul putra seorang nabi yaitu Nabi Yusuf Alaihi Assalam.

    Begitu juga dengan mengkiyaskan keberadaan As Sisi dan Ibrahim, dengan Musa As beserta harun, disaat dan kondisi kelihatan sama. Seharusnya dijauhkan. Inilah yang dikatakan syekh Al Azhar.

    Tetapi yang memalukan adalah, adanya sekelompok orang, menyama-nyamakan pemimpinnya sendiri dengan para nabi, padahal divonis bersalah, bahkan mereka menyebarkan berita bahwa pemimpin mereka menjadi imam shalat dan Rasulullah sebagai makmumnya, padahal Abu Bakar saja tidak berani menjadi imam disaat Rasulullah menjadi makmum. kemudian disaat yang sama ketika ada orang yang melakukan hal yang sama, dia ngamuk2x ngak karuan.

Lihat Juga

Yes, Al-Quran Itu Mukjizat Nabi Sepanjang Zaman