Home / Berita / Internasional / Eropa / Muslim Kanada Kirim Pesan Damai Dengan Bunga

Muslim Kanada Kirim Pesan Damai Dengan Bunga

Muslimah Kanada - ilustrasi (Foto: ruanghati.com)
Muslimah Kanada – ilustrasi (Foto: ruanghati.com)

dakwatuna.com – Montreal.  Sekelompok Muslim dan Muslimah di Montreal, Kanada, membagikan bunga kepada orang yang melintasi jalan di kota tersebut. Tujuannya mereka ingin menyebarkan pesan jika Islam adalah agama yang penuh kedamaian.

“Kami ingin menunjukkan pada dunia, Islam bukanlah agama yang buruk,” ujar salah satu penyelenggara gerakan ini, Massouma Al Bahely, dilansir dari CBC news.

Islam, kata Al Bahely, tidak seperti perkiraan mereka yaitu lekat dengan teroris. “Kami bukan seperti itu, kami seperti orang lain di muka bumi ini, kami manusia biasa,” katanya.

Pembagian bunga di tempat strategis di kota ini, digelar kelompok Muslim Youth Montreal, sebagai rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertepatan dengan World Hijab Day, salah satu cara yang tepat untuk mengenalkan Islam ada dunia.

Bunga mawar dipilih sebagai bunga yang dibagikan kepada khalayak ini. Mawar yang diberikan dengan sikap yang halus dan sopan ini, dimaksudkan untuk menyebarkan pesan yang murni, Islam adalah agama yang damai. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Demonstrasi menentang kemenangan Trump di Amerika. (aljazeera.net)

Demonstrasi Menentang Kemenangan Trump, Satu Warga Amerika Meninggal Dunia

Organization